3 Tips Cara Menerbangkan Drone Pemula (Newbie)

Tips Drone

Drone

Gadget canggih dan mahal Drone atau pesawat tanpa awak ini makin populer saja di Indonesia. Sudah semakin banyak profesional maupun masyarakat biasa yang menerbangkan drone untuk memotret atau sekedar menerbangkannya saja ditanah lapang.

Tapi sobat tercanggih jangan anggap remeh bagaimana cara menerbangkan sebuah drone, karena salah-salah drone yang harganya selangit (bagi kantong mimin tercanggih) ini bisa rusak, resikonya lumayan gede sob kalau menyangkut sesuatu yang mahal huehuehuehue.

Nah oleh karena itu tercanggih.com hadirkan sedikit tips bagi sobat yang masih pemula dan ingin menerbangkan drone :

Baca Buku Manual ini tips wajib kudu dan musti dilakuin, jangan asal mainin aja kayak HP yg tanpa baca buku manual pun kita udah bisa hidupin :v. Karena setiap drone memiliki spesifikasi dan standar operasional prosedur yang berbeda-beda. Setiap drone juga memiliki sensor yang cukup canggih yang juga harus harus dipahami cara kerjanya. Jadi jangan sampai keasykan main gak baca buku manualnya eh drone kita hilang kendali

Lalu ini ada 3 tips ringan nerbangin drone :

1. Jangan menerbangkan drone secara sendirian. Sebisa mungkin cari teman-teman pilot drone yang sudah berpengalaman menerbangkan drone agar bila terjadi sesuatu bisa langsung tanya sama temen.

2. Periksa Drone dan kelengkapannya, baik baling-balingnya, kerja motornya, baterainya sudah masuk dengan benar atau tidak, dan lainnya.
3. Pastikan saat kita menerbangkan drone tidak ada potensi interference di lapangan, misalnya gangguan gelombang elektromagnetik, gelombang radio, serta situasi di lingkungan sekitar. Jangan main drone di lingkungan yang gak lapang banget sob. Kalau nyangkut diatap rumah tetangga kan repot manjat manjat buat ambilnya. Gak kaya layangan sob kalau nyangkut biarin aja beli baru :v

Tips lain dan gak kalah pentingnya buat yang ingin menerbangkan drone ialah, masuk komunitas atau perkumpulan penerbang drone sob, jadi bisa belajar langsung ama yang udah mahir, tentu di tempat sobat sudah ada komunitas dronenya atau yang berskala nasional udah ada Asosiasi Pilot Drone Indonesia (APDI).

No comments.

Leave a Reply