4 Hal yang Menarik Perhatian di Piala Dunia 2018

Piala Dunia 2018 akan segera berakhir. Perancis dan Kroasia akan bertemu di laga final memperebutkan Piala Dunia yang sebelumnya berada di kandang Jerman. Pertandingan ini tentunya sangat ditunggu-tunggu oleh semua orang dari berbagai negara di dunia.

Piala Dunia 2018

Bisa dikatakan bahwa laga Piala Dunia tahun ini sangat menarik dan tak bisa diprediksikan. Banyak hal-hal unik yang terjadi sepanjang digelarnya piala dunia kali ini. Banyak orang dibuat kaget, kecewa, gembira, dan perasaan campur aduk lainnya karena perhelatan Piala Dunia yang digelar di Rusia tersebut.

Hal-Hal Menarik di Piala Dunia Rusia 2018

Kali ini kita akan membahas mengenai hal-hal menarik yang terjadi di sepanjang perjalanan Piala Dunia tahun 2018 ini. Ada yang mengecewakan namun ada pula yang menggembirakan. Ini dia 4 hal menarik yang terjadi di Piala Dunia 2018 :

  1. Jerman Tumbang di Babak Penyisihan

Jerman menjadi salah satu tim yang diunggulkan di pembukaan piala dunia 2018. Karena sebelumnya berhasil meraih gelar juara maka pada perhelatan kali ini Jerman digadang-gadang bisa kembali mencetak catatan yang baik. Sayang sekali, Jerman justru tumbang pada babak penyisihan.

Dari tiga kali pertandingan Jerman hanya berhasil satu kali menang saat melawan Swedia dan kalah saat berhadapan dengan Meksiko dan Korea Selatan. Tersingkirnya Jerman di babak penyisihan memperpanjang kutukan tim juara bertahan yang tak bisa lulus dari fase grup.

  1. Jepang Tampil Luar Biasa

Jepang menjadi perwakilan Asia di Piala Dunia 2018 yang tampil dengan sangat memuaskan. Penampilan Jepang di babak penyisihan dinilai sangat apik dan setiap pemain menunjukkan performa yang luar biasa. Semua itu berhasil membawa tim Jepang lolos ke babak 16 besar.

Di babak 16 besar, Jepang bertemu dengan Belgia yang disebut merupakan tim kuat di Piala Dunia kali ini. Pada pertandingan tersebut Jepang memang kalah 2-3 dari Belgia secara dramatis. Meskipun begitu, penampilan Jepang di Piala Dunia tahun ini benar-benar patut diapresiasi.

  1. Kegagalan Brasil dan Drama Neymar

 Brasil dinilai sebagai salah satu tim kuat dalam Piala Dunia kali ini. Di dalamnya terdapat pemain-pemain bintang yang membuat tim Brasil diprediksi akan melaju jauh. Sayang sekali, langkah Brasil terhenti di babak perempatfinal ketika mereka berhadapan dengan Belgia.

Selain itu, Brasil juga menjadi sorotan karena aksi salah satu pemainnya. Neymar menarik perhatian karena seringkali melakukan diving di beberapa pertandingan. Aksi diving Neymar dinilai berlebihan dan banyak mendapat kritikan dari berbagai pihak.

  1. It’s Not Coming Home

 Perjalanan Inggris di Piala Dunia 2018 ini benar-benar sangat menarik. Setelah berhasil melewati babak grup dan lolos ke perempat final, Inggris digadang-gadang akan menjadi juara. Bahkan topik football is coming home banyak beredar di dunia maya. Sayangnya, it’s not coming home!

Inggris gagal di babak semifinal setelah dikalahkan oleh Kroasia dengan skor 1-2. Kegagalan Inggris tentu membuat kecewa banyak orang namun meskipun begitu penampilan tim Inggris patut diapresiasi. Sang kiper, Jordan Pickford, tampil mengagumkan dengan aksi penyelamatan yang ia lakukan. Sementara itu sang kapten, Harry Kane, menjadi top scorer di piala dunia kali ini.

Perhelatan Piala Dunia 2018 menyisakan satu pertandingan lagi. Apakah Perancis atau Kroasia yang menjadi juara kali ini? Kedua tim memiliki kekuatan masing-masing yang pasti akan membuat pertandingan final Piala Dunia kali ini menjadi semakin seru. Kita lihat saja, kemana Piala Dunia kali ini akan berlabuh.

 

 

No comments.

Leave a Reply