4 Jenis Minyak Yang Ampuh Untuk Perawatan Kulit wajah

Berbagai macam cara dilakukan oleh orang untuk dapat membuat kulit wajah mulus. Ada yang dengan cara menggunakan kosmetik atau cream kimia, perawatan di klinik kecantikan, namun ada pula yang lebih senang dengan bahan alami.

Kulit wajah memang menjadi bagian penting karena merupakan yang paling sering dilihat oleh orang lain. Hampir setiap orang mendambakan wajah yang mulus bebas dari masalah kulit seperti jerawat atau flek hitam. Namun, karena berbagai hal serta kondisi saat ini yang penuh polusi, menyebabkan kulit mudah sekali terpapar kotoran dan debu sehingga timbullah masalah pada kulit. Lalu bagaimana caranya agar kulit senantisa bersih, cerah, mulus dan lembab?

Minyak Zaitun
Menggunakan minyak zaitun secara teratur sebelum tidur malam dapat menjaga kelembaban kulit dan juga regenerasi sel. Minyak zaitun sejak dulu memang sudah sering digunakan untuk perawatan kulit. Tidak heran jika sekarang minyak ini pun masih sering digunakan oleh berbagai produk kosmetik sebagai bahan campuran. Untuk hasil yang bagus bagi kulit, pilih minyak zaitun alami dengan kualitas nomor 1.

Minyak Bulus

Minyak Bulus Banjarmasin
Jenis minyak tradisional yang satu ini juga banyak memiliki manfaat minyak bulus untuk kecantikan. Berasal dari lemak jenis hewan seperti kura-kura yang telah diproses sedemikian rupa hingga menjadi minyak yang siap pakai. Minyak Bulus Asli ini sangat mudah didapatkan di daerah Kalimantan. Biasanya dijual dalam bentuk botol kecil.

Minyak Lavender
Anda tentu tahu dengan jenis bunga berwarna ungu ini? Ya lavender. Ternyata minyak lavender dapat dipakai untuk mengobati jerawat yang membandel di wajah. Minyak lavender diperoleh dari ekstrak bunga lavender. Di dalam minyak lavender terkandung senyawa seperti linalyl asetat, linalool, zat antioksidan dan inflamasi yang bermanfaat untuk mempercepat proses penyembuhan luka dan perbaikan sel di kulit.

Minyak Kemiri
Rempah-rempah yang satu ini seringkali dimanfaatkan untuk bumbu masak. Sebagian orang ada juga yang memanfaatkannya untuk perawatan rambut. Bagi yang memiliki masalah dengan kulit wajah kering, bisa menggunakan minyak kemiri untuk melembabkan kulit. Untuk bisa mendapatkan minyak kemiri, biasanya harus melewati proses pembakaran terlebih dahulu untuk mengeluarkan minyak yang ada dalam biji kemiri.

No comments.

Leave a Reply