5 Alasan Mengapa Pria Senang Menggulung Lengan Kemeja

Desain kemeja

Jenis baju yang satu ini memang sering digunakan oleh pria dalam berbagai kesempatan, saat bekerja ataupun santai. Desain kemeja yang selalu identik dengan lengan panjang, memang bisa memberikan kesan formal tapi juga casual jika diubah sedikit tampilannya seperti bagian lengan kemeja yang digulungkan hingga siku.

Pasti pernah donk melihat pria atau cowok dengan kemeja yang bagian lengannya digulungkan? Sebenarnya apa sih alasan mereka melakukan hal ini?! Yuk cari tahu alasannya, salah satu diantara alasan tersebut, mungkin bisa membuat kamu khususnya para wanita menjadi kaget! Wow!!!

1. Praktis

Saat berada pada situasi yang mengharuskan untuk lebih banyak menggunakan tangan, tentu lengan kemeja yang panjang hingga pergelangan akan sedikit menyulitkan aktivitas. Nah, agar lebih praktis, biasanya para cowok sengaja menggulungkan lengan kemeja mereka agar kegiatan yang mereka lakukan bisa berjalan lebih lancar tanpa gangguan. Selain karena alasan praktis, menggulungkan lengan kemeja juga bisa berarti agar kemeja yang dikenakan terhindar dari kotoran. Kebayangkan gimana ribetnya kalau ada pria yang menggunakan kemeja sedang memperbaiki mesin printer yang penuh dengan tinta? Wah, kalo ga hati-hati bagian lengan kemeja bisa jadi kotor.

2. Gerah

Menggunakan kemeja saat cuaca sedang panas memang menjadi tantangan tersendiri, bagaimana tidak?! Desain kemeja yang lebih tertutup dengan bagian tangan panjang dan berkerah, tentu membuat sirkulasi udara ke tubuh jadi sulit sehingga tidak jarang orang yang mengenakannya merasa gerah. Untuk itulah, mengapa banyak pria yang memilih untuk menggulungkan lengan kemeja. Ya, agar rasa gerah bisa sedikit berkurang pastinya.

3. Sedang Sibuk

Jika kamu melihat seorang pria pekerja mengenakan kemeja rapi namun ditengah aktivitasnya ia menggulungkan bagian lengan kemeja, ini bisa berarti bahwa ia sangat sibuk. Percaya atau tidak, “menggulung lengan kemeja” ini bisa jadi kode bahwa si pria sedang fokus dan asik dengan kegiatan yang sedang ia lakukan.

4. Agar Terlihat Santai

Adakalanya, pria merasa bosan dengan tampilan yang formal sehingga pada lain waktu, ia ingin terlihat lebih santai. Menggulungkan lengan kemeja memang bisa menjadikan tampilan yang tadinya formal dan rapi, jadi lebih casual. Biasanya, hal ini banyak dilakukan oleh pria pekerja kantoran disaat jam makan siang atau usai pulang kantor.

5. Menarik Perhatian

Entah apakah ini benar atau tidak, sebagian wanita merasa pria atau cowok dengan kemeja yang lengannya digulung terlihat lebih menarik. Meski hal ini mungkin tidak sepenuhnya benar karena tentu saja tidak semua wanita setuju, namun sebagian wanita memang ada yang mengakuinya. Ya, cowok yang menggulung lengan kemejanya, memang menawan!

No comments.

Leave a Reply