5 Kuliner Khas Thailand Yang Wajib Kalian Coba

Jalan-jalan ke suatu Negara tidak lengkap rasanya jika tidak mencicipi makanan khas Negara tersebut, terlebih lagi jika Negara tersebut merupakan Negara yang kaya akan keanekaragaman kulinernya. Thailand merupakan salah satu Negara  yang sangat terkenal dengan wisata kulinernya, banyak dari para wisawatan  yang berkunjung ke Thailand hanya untuk berwisata kuliner. Bagi kita masyarakat Indonesia, berlibur ada banyak keuntungan jika kita berlibur ke Thailand seperti harga tiket pesawatnya yang bisa dikatakan murah, bahkan banyak situs pesan tiket pesawat yang bisa memberikan kalian promo lebih sehingga harga tiket yang sudah murah menjadi lebih murah lagi. Beberapa kuliner yang wajib kalian cicipi ketika di Thailand diantaranya:

  1. Mango Sticky Rice

Mango Sticky Rice

Yang satu ini merupakan hidangan penutup khas dari Thailand, berbahan dasar ketan dan buah mangga segar menciptakan perpaduan rasa yang luar biasa enak, selain itu campuran santan dan gula juga menambah kenikmatan dari sajian ini. Sebenarnya di Indonesia juga sudah banyak restoran yang menyajikan menu ini, tapi jika kalian makan langsung di Negara asalnya pasti rasanya beda, kan!

 

  1. Khanom Pang Ai Tim

Khanom Pang Ai Tim

Merupakan sajian penutup lainnya, terbuat dari sebuah roti yang diisi dengan es krim di dalamnya serta ditambahkan dengan beberapa topping seperti kacang dan coklat, sekilas memang hidangan ini seperti es krim satu dollar yang ada di Singapura, tapi sebenarnya kedua hidangan ini memiliki keunikan rasanya masing-masing.

 

  1. Pad Thai

Pad Thai

Merupakan salah satu hidangan utama yang di miliki Thailand, hidangan ini terbuat dari kwetiau yang digoreng bersama dengan beragam jenis sayuran seperti tauge dan sawi, sedangkan untuk bumbunya biasanya mereka menggunakan kuah asam, kacang, gula aren, bawang dan juga udang. Enak!

 

  1. Cha Yen

Cha Yen

Tidak hanya makanan, Thailand juga memiliki menu minuman khas yang pasti membuat kalian ketagihan, namanya adalah Cha Yen atau yang biasa kita kenal dengan sebutan Es Teh Thai. Berbeda dengan Es asal Thailand yang sering kita jumpai di Indonesia, minuman yang satu ini tidak hanya menggunakan teh dan susu saja sebagai bahan dasarnya, tetapi juga menambahkan biji asam dan adas bintang supaya rasa yang dihasilkan lebih nikmat.

 

  1. Serangga Goreng

Serangga Goreng

Makanan yang satu ini sih udah gak asing lagi, karena banyak sekali pedagang yang menyajikan jenis makanan ini di pasar-pasar tradisional Thailand. Jenis makanan ekstrem seperti ini memang selalu menarik untuk dicoba bagi kalian yang memiliki tingkat keberanian cukup tinggi, tapi ada beberapa orang yang bilang kalau sebenarnya rasa serangga ini sangat enak, hanya saja mungin sebagian besar dari kita tidak terbiasa dan merasa jijik ketika melihat tampilannya. Hampir semua serangga yang sering kita temui di Indonesia dijadikan makanan seperti ulat, jangkring, belalang bahkan kalajengking. Gimana berani tidak?

Nah, itu dia makanan dan minuman yang bisa kalian coba di Thailand, dan jangan lupa bahwa Thailand tidak hanya terkenal akan keanekaragaman kulinernya tetapi juga berbagai macam kosmetik dan pakaian murah, jadi jika memang ada waktu kalian bisa menyempatkan diri kalian untuk berbelanja barang-barang asli Thailand, ya! Karena dijamin gak akan nyesel!

No comments.

Leave a Reply