5 Tips Berwisata Untuk Anda Yang Baru Pertama Kali Ke Bali

Pulau dewata memang tidak pernah kehilangan daya tarik, sepanjang tahun ada saja yang datang ke pulau ini untuk menikmati berbagai objek wisata yang ada. Apakah kamu berencana liburan ke Bali? Jika baru pertama kali berkunjung ke sini, sebaiknya baca beberapa tips berikut ini. Khusus bagi kamu yang belum pernah ke Bali.

Hotel Bali Tercanggih

1. Tentukan Tujuan
Hal pertama yang harus dilakukan saat berwisata tentu menentukan lokasi yang ingin dituju. Begitu pula ketika kamu ingin ke Bali. Banyaknya objek wisata yang bisa dikunjungi seringkali membuat orang bingung memilih wisata mana yang paling tepat. Supaya tidak bingung, sebaiknya pilih wisata yang kamu sukai, misalnya jika kamu suka pantai maka pilih saja untuk datang ke pantai yang ada di Bali.
2. Lakukan Persiapan
Persiapan meliputi beberapa hal seperti barang apa yang perlu dibawa, akomodasi, tiket, pengetahuan tentang daerah wisata, tempat menginap dan lainnya. Untuk memudahkan kamu mengetahui rincian mengenai persiapan apa saja yang perlu dilakukan, kamu bisa bertanya kepada teman yang sudah pernah atau berpengalaman pergi ke bali. Kamu juga harus menentukan dari awal apakah ingin pergi sendiri atau menggunakan jasa guide selama berwisata. Jika kamu ingin memilih tempat menginap yang sesuai dengan budget dan keinginan, kamu bisa melihat review hotel di Bali melalui situs Traveloka atau melalui aplikasi Traveloka yang bisa kamu download jika kamu pengguna smartphone.
3. Pilih Alat Transportasi Yang Sesuai
Banyak alat transportasi yang bisa digunakan untuk menuju pulau Bali, tinggal sesuaikan saja dengan daerah keberangkatan. Jika ingin cepat sampai, maka menggunakan pesawat adalah pilihan yang tepat. Saat di pulau Bali, kamu bisa menyewa kendaraan roda dua atau mobil untuk berjalan-jalan selama berwisata.
4. Atur Budget
Mengatur budget sangat penting agar kamu terhindar dari “krisis” pada saat sedang asik berwisata. Atur keuangan mulai dari berapa anggaran untuk akomodasi, penginapan, uang belanja, tiket masuk wisata dan lainnya. Tidak ada salahnya jika sebelum berangkat, kamu list terlebih dahulu rincian anggaran untuk keperluan wisata.
5. Jangan Segan Minta Tolong
Ketika kamu mengalami kesulitan, entah pada saat berencana liburan ke Bali atau sudah dalam kegiatan wisata, jangan segan untuk meminta tolong atau bantuan. Mungkin saja kamu akan mengalami hal-hal yang membuat kamu bingung, misalnya seperti tersesat dan tidak tahu jalan, maka tidak ada salahnya untuk bertanya.
Nah… semoga 5 tips berwisata ke Bali di atas dapat memudahkan kamu yang baru pertama kali ke Bali. Semoga liburan kamu menyenangkan!

No comments.

Leave a Reply