5 Tips Desain Cafe Minimalis

Desain cafe sangat berpengaruh pada minat masyarakat untuk berkunjung ke cafe tersebut. Seperti kita lihat bahwa sekarang ini banyak sekali cafe yang didesain dengan sangat bagus dan menarik. Tak hanya menu makanan dan minuman yang enak, desain cafe dan lokasi juga menjadi salah satu daya tarik bagi sebuah cafe.

Desain Cafe

Bisnis cafe saat ini menjadi salah satu jenis bisnis yang banyak diminati, terutama oleh generasi milenial. Bisnis cafe dinilai memberikan banyak keuntungan karena sangat sesuai dengan gaya hidup masyarakat jaman sekarang. Seperti kita tahu, sekarang ini menghabiskan waktu di cafe menjadi gaya hidup tak peduli bagi mahasiswa maupun pekerja.

Melihat bahwa saat ini minat masyarakat untuk menghabiskan waktu di cafe semakin tinggi, maka banyak pula yang ingin memulai bisnis cafe. Namun, untuk memulai bisnis ini dibutuhkan biaya atau modal yang tidak kecil. Modal dibutuhkan untuk beragam macam persiapan dan salah satunya adalah untuk urusan desain di cafe itu sendiri.

Desain Cafe Minimalis

Banyak orang ingin membuka cafe tapi terkendala masalah modal. Mereka hanya memiliki modal kecil sehingga tidak bisa memulai bisnis cafe seperti yang diharapkan. Padahal sebenarnya kalau bisa diatur dengan baik, modal terbatas juga tetap bisa dimanfaatkan untuk membuka cafe kekinian. Seperti apa ya caranya?

Salah satu aspek yang membutuhkan biaya besar ketika membuka cafe adalah desain. Kali ini kita akan membahas bagaimana caranya membuat desain cafe yang menarik dan kekinian dengan jumlah modal terbatas. Berikut adalah beberapa tips yang bisa anda lakukan :

  1. Minta Bantuan Teman

Mintalah bantuan teman atau anggota keluarga anda yang memiliki bakat atau bekerja di dunia desain. Jika anda meminta bantuan teman atau kenalan maka biaya yang dibutuhkan akan lebih ringan daripada harus menggunakan jasa desainer interior yang profesional. Bahkan akan jauh lebih baik jika anda sendiri yang membuat desainnya.

 

  1. Memanfaatkan Barang Bekas

Tak perlu menggunakan barang-barang baru, anda juga bisa memanfaatkan barang bekas untuk melengkapi isi cafe anda. Banyak sekali pilihan tempat yang menjual barang-barang bekas dengan kualitas yang masih bagus. Supaya biaya lebih ringan maka gunakan saja barang-barang bekas tapi pastikan barang bekas yang anda beli masih sangat layak dipakai.

 

  1. Terapkan Konsep Minimalis

Jika biaya anda terbatas, maka terapkan konsep minimalis untuk cafe anda. Konsep minimalis tidak membutuhkan banyak aksen. Anda bisa menggunakan perabot dengan gaya yang simpel. Walaupun sederhana, konsep minimalis tetap bisa terlihat menarik dan kekinian.

 

  1. Berburu Perabot Diskon

Untuk memenuhi cafe anda, anda memerlukan banyak jenis perabot. Karena dana yang tersedia terbatas, maka lebih baik anda rajin berburu perabot diskon. Mungkin tidak mudah menemukan perabot dengan harga yang miring tapi kalau anda telaten mencari pasti bisa menemukan perabot dengan harga miring tapi berkualitas terbaik.

 

  1. Turun Tangan Langsung

Anda bisa turun tangan langsung untuk mempersiapkan cafe anda. Jika anda turun tangan secara langsung maka anda bisa mengendalikan penggunaan dana secara maksimal. Anda bisa mengatur pemakaian dana yang terbatas itu dengan baik dan optimal. Kalau anda menyerahkan kepada orang lain sepenuhnya, bisa jadi penggunaan dana akan membengkak.

 

Itulah tadi beberapa tips membuat desain cafe yang menarik dan kekinian tapi dengan dana terbatas. Walaupun dana yang tersedia tidak seberapa, tapi jika dimanfaatkan dengan baik maka anda pasti bisa menciptakan cafe sesuai harapan anda. Semoga tips ini bisa bermanfaat dan membantu anda membuka bisnis cafe impian anda.

No comments.

Leave a Reply