5 Tips Persiapan Berlibur Ke Bali Yang Penting Untuk Dilakukan

bali-indonesia

Menjelang akhir tahun dan masa liburan seperti sekarang, pasti banyak orang yang sudah merencanakan untuk bepergian ke berbagai tempat wisata menarik. Sebagai orang Indonesia, tidak perlu ke luar negri untuk bisa menemukan tempat-tempat indah dan eksotis yang bisa didatangi karena disini saja (Indonesia) sudah banyak tersedia tujuan wisata keren yang layak dikunjungi.

Salah satu tujuan wisata favorit baik oleh wisatawan lokal maupun luar adalah Bali Indonesia . Bali ibarat surganya para traveler karena menyajikan berbagai wisata yang lengkap, mulai dari pantai, gunung, wahana bermain, situs sejarah, museum hingga wisata kuliner.

Jika Bali adalah tujuan wisata kamu kali ini, ada baiknya untuk melakukan beberapa tips persiapan agar selama liburan dapat berjalan lancar dan menyenangkan!

1. Tentukan Waktu Liburan
Tentu saja hal pertama yang harus dilakukan ketika ingin berlibur adalah mengatur waktunya. Jika kamu seorang pekerja, maka berlibur saat sedang cuti adalah pilihan yang tepat agar waktu liburan tidak terganggu dengan urusan pekerjaan. Jika sudah mengetahui akan berlibur tanggal berapa, maka selanjutnya tentukan berapa lama waktu liburan. Ini penting untuk memudahkan kamu mengatur keuangan untuk persiapan liburan.

2. Berburu Tiket Murah
Jika kamu berada di luar pulau dan mengharuskan memakai pesawat untuk menuju Bali, maka tidak ada salahnya berburu tiket murah. Biasanya akhir tahun seperti ini banyak maskapai penerbangan yang memberikan promo sehingga harga tiket bisa lebih murah. Bisa mendapatkan tiket murah berarti melakukan penghematan. ? Cocok untuk kamu yang ingin pergi liburan namun budget terbatas.

3. List Barang Bawaan
Sudah tahu barang-barang apa saja yang harus dibawa selama liburan? jika masih bingung maka segera buat list barang bawaan agar tidak ada yang tertinggal. Urutkan barang bawaan dari mulai yang penting terlebih dahulu seperti pakaian, barang pribadi, surat-surat penting (ID card), uang saku dan lainnya.

4. Tentukan Tujuan Wisata
Mengingat di Bali banyak sekali tempat wisata yang bisa dikunjungi maka sebaiknya tentukan dari awal tempat wisata mana yang hendak didatangi. Kamu bisa memilih beberapa tempat wisata favorit di Bali seperti Kuta, Seminyak, Garuda Wisnu Kencana (GWK), Tanah Lot, Kintamani dan lainnya.

5. Atur Budget
Jika jadwal liburan sudah ditentukan, tujuan wisata jelas, tiket tersedia serta list barang bawaan juga sudah lengkap maka hal terakhir yang perlu dipersiapkan adalah budget. Atur keuangan sesuai dengan lamanya waktu liburan. Tentukan pula berapa budget yang harus disediakan untuk ongkos transportasi, akomodasi, penginapan, uang saku dan uang untuk keperluan yang tak terduga. Dengan budget yang terencana akan menghindarkan kamu dari masalah financial saat berlibur. Kamu tentu tidak ingin donk waktu liburan jadi terhambat gara-gara uang habis atau tidak cukup, sementara waktu berlibur masih panjang?! So, rencanakan dari awal.

Semoga tips sederhana diatas menambah referensi sobat www.Tercanggih.com semua

No comments.

Leave a Reply