6 Macam Aksesoris Komputer yang Harus Anda Miliki

Komputer merupakan perangkat elektronik yang dibutuhkan untuk berbagai aktivitas online mau pun offline. Salah satunya untuk menyelesaikan pekerjaan yang berbasis digital. Agar lebih optimal, Anda juga memerlukan aksesoris komputer. Meski begitu Anda juga diharuskan selektif ketika memilih aksesoris untuk perangkat komputer di rumah.

Aksesoris Komputer

Anda bisa mengetahuinya dengan melihat spesifikasi produk secara detail dan cermat. Belilah produk yang memiliki garansi, Anda bisa mengecek garansi secara online untuk mengetahui informasi lebih detainya. Selain itu, pastikan juga aksesoris yang dibeli sesuai dengan budget yang dimiliki.

Aksesoris Komputer yang Harus Anda Sediakan

Nah, berikut ini jenis aksesoris yang paling dibutuhkan saat menggunakan komputer.

  1. Mouse

Mouse merupakan aksesoris yang paling utama karena sangat dibutuhkan. Anda perlu memilih mouse yang berkualitas agar tahan lama dan nyaman saat digunakan. Anda bisa memilih mouse dengan menggunakan kabel atau pun mouse yang tanpa kabel.

Lebih praktis jika memilih yang tanpa kabel atau sering disebut dengan mouse wireless. Jenis mouse ini akan memberikan Anda kebebasan saat menggunakannya dan biasanya lebih tahan lama dibandingkan mouse dengan kabel.

  1. Keyboard

Aksesoris komputer yang tidak boleh ketinggalan adalah keyboard. Aktivitas mengetik sebuah file tidak bisa dilakukan tanpa menggunakan keyboard. Pilihlah keyboard dari produk yang terjamin kualitasnya agar Anda bisa menggunakannya dengan nyaman. Pilihlah keyboard yang sesuai dengan produk komputer Anda supaya tidak ada kendala dalam pengoperasiannya.

  1. Printer

Aksesoris berikutnya yang tak kalah penting adalah printer. Ini sangat dibutuhkan terutama bagi komputer yang ada di kantor. Printer yang dimiliki akan memudahkan Anda saat akan mencetak file yang dibutuhkan.  

Pilihlah printer yang memiliki garansi pemakaian, jika ada kerusakan di awal-awal masa pakai Anda bisa melakukan klaim garansi. Pilihlah jenis printer yang sesuai dengan kebutuhan dan budget yang dimiliki.

  1. Cooling Pad

Cooling pad merupakan jenis aksesoris yang memiliki manfaat untuk membersihkan debu. Aksesoris ini merupakan salah satu cara untuk melakukan perawatan pada komputer Anda agar tidak mudah rusak karena adanya debu. Kompresi udara yang dihasilkan oleh aksesoris ini sangat membantu untuk mengeluarkan debu yang ada di dalam perangkat komputer.

  1. Flashdisk dan Hardisk

Penting sekali untuk Anda menyediakan aksesoris ini yang berfungsi untuk penyimpanan data. Mengingat kerusakan pada komputer bisa terjadi kapan saja tanpa dugaan. Aksesoris ini akan sangat bermanfaat bagi Anda. Data yang disimpan di dalamnya akan aman selama tidak ada virus yang terdeteksi. Anda bisa memilih mana yang paling sesuai untuk kebutuhan.

Flashdisk memiliki kapasitas penampungan data yang lebih kecil dari hardisk. Ukuran hardisk dan harganya jauh lebih mahal. Jika Anda ingin membeli aksesoris ini pastikan telah mengetahui kapasitas memorinya secara detail. Pilihlah merek produk yang terjamin kualitasnya agar tidak mudah terserang virus.

  1. Speakers

Aksesoris berikutnya yang tidak kalah penting adalah speaker. Aksesoris ini sangat membantu ketika Anda tengah menggunakan komputer untuk aktivitas hiburan. Seperti menggunakan komputer untuk menonton video, mendengarkan musik, atau kegiatan lainnya yang memerlukan volume suara yang besar. Anda dapat memilih berbagai jenis speaker yang tersedia sesuai dengan kebutuhan.

Anda tentu sudah bisa melihat mana aksesoris komputer yang harus dimiliki. Pertimbangkan pembeliannya dengan melakukan observasi harga secara detail lengkap dengan spesifikasi produk agar mendapatkan aksesoris yang kualitasnya bagus.

No comments.

Leave a Reply