Android Marshmallow Diluncurkan 6 Oktober

Android Marshmallow

Android Marshmallow

Android 6 Marshmallow – Sistem operasi Android versi terbaru 6.0 Marshmallow direncakan akan diluncurkan pada tanggal 6 oktober mendatang. Info tersebut didapatkan dari operator selular di Kanada Telus yang mengungkap jadwal update Android 6.0 Marshmallow untuk perangkat Nexus 5 dan Nexus 6.

Akan tetapi tanggal peluncuran Android Marshmallow tersebut sewaktu-waktu bisa saja berubah. Android 6 Marshmallow diumumkan Google pada Agustus lalu dengan fitur-fiturnya antara lain berupa penguatan sistem keamanan. Pengguna bisa memilih untuk menolak atau menerima permintaan akses keamanan dari aplikasi yang dipasang ke perangkatnya.
Mereka juga memperbarui peramban Chrome dengan fitur bernama Custom Tabs. Fitur ini berguna agar pengembang aplikasi bisa menyematkan halaman web dalam aplikasi mereka.
Kemudian disebutkan juga soal fitur bernama Doze, yaitu sebuah pengelola daya yang dipakai ponsel. Misalnya, jika ponsel sedang tidak digunakan sama sekali, Doze akan otomatis mematikan aplikasi yang aktif.
Android Marshamallow ini juga dibekali dengan dukungan terhadap pemindai sidik jari, menyederhanakan pengendalian volume juga dukungan untuk USB tipe C.

Bagi sobat tercanggih pengguna smartphone Android Nexus dan Android One selamat menunggu kehadrian OS terbaru Marshmallow.

No comments.

Leave a Reply