Apa Sih Fungsi Kamera GoPro? Inilah 3 Fungsi Kamera GoPro yang Sebenarnya

Kamera GoPro akhir-akhir ini menjadi trending topic dikalangan penikmat fotografi. GoPro merupakan salah satu yang termasuk ke dalam golongan kamera action. Nama GoPro diambil dari nama perusahaan yang juga memproduksi kamera tersebut. Dan merupakan produk pertama dari beberapa jenis kamera sejenisnya yang hadi saat ini.

Hadirnya GoPro sangat ditunggu-tunggu para traveler dan pecinta olahraga ekstrim. Sebab gadget ini mampu mengakomodir segala kebutuhan dokumentasi penggunanya, sehingga tidak ada moment yang akan tertinggal, bahkan pada sudut yang paling ekstrim sekalipun.

Tersedianya berbagai macam aksesoris menjadikan trend kamera saku semakin populer. Ditambah lagi dengan hadirnya pesawat drone yang juga booming akhir-akhir ini dan juga banyak peminatnya. Hal ini menjadikan orang-orang awam yang baru mengenal GoPro semakin penasaran, sebenarnya apa fungsi dari kamera mungil ini?.

Sebab seperti yang belakangan ini diketahui bahwa kamera mungil ini tidak hanya digunakan untuk traveling dan mengabadikan momen olahraga ekstrim saja, namun ada sebagian yang menggunakannya untuk membuat film. Jika kamu juga termasuk orang yang masih bertanya-tanya dengan fungsi kamera mungil ini berikut adalah beberapa fungsi kamera GoPro yang harus kamu ketahui.

Mengambil Foto

Umumnya penggunaan GoPro lebih banyak digunakan untuk merekam video. Namun nayatanya dengan 12 megapiksel resolusi lensa kamera yang dimiliki kamera mungil ini mampu menghasilkan gambar yang tidak kalah dengan kamera lainnya. Yang tidak melupakan salah satu fitur yang paling utama, yakni untuk pengambilan foto.

Mungkin bagi orang awam akan berfikir jika kualitas yang dihasilkan oleh lensa 12 megapiksel akan kalah dengan smartphone yang sudah menawarkan kamera hingga puluhan megapiksel. Namun hal ini tidak berlaku untuk beberapa action cam, terutama beberapa seri action cam yang sudah dilengkapi dengan kemampuan rekam dengan kualitas 4K.

Kamera yang memiliki kemampuan 4K biasanya dilengkapi dengan beberapa teknologi khusus guna menghasilkan kualitas yang baik. Tidak hanya pada hasil video saja, akan tetapi juga pada foto yang akan dihasilkan. Sebab teknologi tersebut dirancang dengan sedemikian rupa guna memaksimalkan kemampuan kamera.

  Kamera Go Pro 

Merekam Video

Yang menjadi daya tarik tersendiri bagi penggunanya adalah mode perekaman video. Fitur yang selalu ditingkatkan dari sebuah kamera tentunya adalah kemampuan untuk menangkap gambar dan yang kedua adalah kualitas perekaman yang bisa dilakukan dari sebuah kamera tersebut.

Diawal kemunculannya Yi Cam menawarkan kualitas HD 720 hingga 1080p. Dengan banyaknya peminat, maka pada seri kedua pada kamera tersebut sudah diberikan kemampuan untuk merekam video dengan kualitas 4K.

Boomingnya kamera action menjadikan sejumlah produsen berlomba-lomba untuk menghadirkan kamera dengan kualitas yang lebih bagus lagi, terutama yang memiliki kemampuan mengambil video dengan kualitas 4K. Bahkan tidak sedikit pada seri-seri tertentu dibandrol dengan harga yang murah. Hal ini sangat memudahkan pengguna yang keterbatasan dana yang mengiginkan GoPro berkualitas.

Merekam Kegiatan Olahraga Ekstrim

GoPro memang menawarkan kepraktisan, disamping itu pengguna juga diberikan banyak kemudahan dalam mendokumentasikan kegiatan mereka. Misalnya saat melakukan olahraga. Biasanya jenis olahraga yang diabadikan menggunakan kamera ini adalah olahraga outdoor, sepeti halnya bersepeda, skateboard, dan beberapa olahraga ekstrim lainnya.

Ukuran kamera yang mini memudahkan untuk disematkan dimana saja, terutama pada ruang yang minim. Sehingga aktivitas yang sedang dilakukan tidak terganggu dengan keberadaan kamera. Bahkan terkadang tidak merasa jika sedang membawa kamera.

Itulah beberapa fungsi kamera GoPro yang sebenarnya yang wajib kamu ketahui, terutama bagi kamu yang baru saja megenal kamera ini. Semoga dapat dijadikan sebagai referensi bagi pengguna yang saat ini sedang mendalami penggunaan serta pengoperasian kamera mungil dan keren ini.

 

 

 

No comments.

Leave a Reply