Beberapa Alasan Layaknya Jokowi 2 Periode

Pemilihan Umum Presiden tinggal menghitung hari, semua paslon sedang berlomba untuk menarik minat seluruh masyarakat agar memilih. Tak terkecuali paslon 01 Joko Widodo dan Ma’ruf Amin (https://www.jokowi.link/), sebagai petahana memang banyak yang mengunggulkannya, Kampanye Jokowi 2 Periode juga banyak digaungkan.

Jokowi

Lalu, apakah Jokowi akan berhasil mengungguli Paslon 02 dan memimpin Indonesia lagi tahun 2019-2024 mendatang?

Ada beberapa alasan yang paling banyak diungkapkan masyarakat kenapa mereka mengingkan jokowi 2 periode, antara lain :

  • Jujur Dan Sederhana

Saat berbicara atau pidato di depan ratusan bahkan ribuan orang, Jokowi selalu jujur, itu bisa kita lihat dari gestur, mimik, dan nada suaranya yang sederhana. Mata dan Telinga masyarakat Indonesia pasti akan langsung tahu itu kejujuran saat melihat Jokowi berbicara. Anak-anaknya pun tidak ada yang memakai pasilitas kenegaraan yang berlebihan, mereka banyak yang berwirausaha tanpa memakai embel-embel ayahnya yang seorang Presiden.

  • Keberlangsungan Pembangunan Infrastruktur

Salah satu keberhasilan Jokowi adalah pembangunan infrastuktur didaerah timur Indonesia khususnya di tiga tahun terakhir kepemimpinannya. Pria asal solo ini telah membangun ribuan kilometer jalan, dari tahun 2015-2019 sedikitnya 2.623 km jalan baru yang dibangun bahkan sekitar 2.000 km di antaranya adalah jalan perbatasan yang dibangun dititik terluar dan pelosok, sedang di di Kalimantan ada 24 proyek infrastruktur, di Sulawesi ada 27, kemudian di Maluku dan Papua ada sekitar 13 proyek, baik berupa bendungan, pelabuhan, bandar udara, hingga pembangkit listrik.

Selain membangun jalan pemerintahan Jokowi juga membangun transportasi massal jenis baru, yakni Light Rail Transit (LRT) Jabodebek dan Palembang serta Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta. Selain itu, dalam tiga tahun terakhir, pemerintah juga membangun kereta cepat Jakarta-Bandung, Kereta semi cepat Jakarta-Surabaya, Kereta Bandar Udara Soekarno-Hatta serta kereta antarterminal di Bandar Udara Soekarno-Hatta atau SkyTrain.

  • Pro Petani

Calon petahana ini juga sangat perduli dengan nasib petani dengan membangun 30 bendungan sampai 2017. Jokowi berharap pemerintahannya bisa membangun 100 bendungan hingga 2019, terdiri dari 70 bendungan baru dan 30 bendungan lanjutan. Bendungan yang telah terbangun dalam tiga tahun terakhir akan menambah luas layanan irigasi waduk, dari semula 761,54 hektar (ha) menjadi 859,62 ha.

  • Idola Kaum Milenial

Seperti kita tahu, Jokowi dekat dengan kaum muda. Kepribadian yang mewakili anak muda menjadi salah satu alasan Jokowi disukai kaum milenial, apalagi Jokowi juga sering membuat vlog, dan berkumpul dengan komunitas motor yang peminatnya didominasi kaum milenial itu.

  • Bersih Dari Korupsi

Sampai saat ini, Jokowi setidaknya belum pernah tersangkut kasus korupsi, Ini berbanding lurus dengan kehidupan sehari-seharinya yang sederhana dan tulus mengabdi untuk negara.

  • Family Man

Teerlihat dari setiap postingannya dimedia sosial, Jokowi selalu memposting kebersamaan dengan istri dan anak-anaknya. Bahkan Jokowi tidak malu membawa anak dan cucu-cucunya untuk berjalan-jalan dan bermain bersama.

  • Punya Visi Kedepan

Punya visi kedepan, yaaaa!! Itulah Jokowi. Jokowi selalu mengedepankan pembangunan infrastuktur khususnya dibagian Indonesia Timur, agar pembangunan merata di Indonesia. Mungkin ini tak bisa memuaskan banyak orang, namun presiden mana yang bisa menyelesaikan masalah negara yang menahun seperti HAM atau Korupsi sekejap mata, itu semua memerlukan waktu.

Itulah beberapa alasan kenapa Jokowi menag layak untuk memimpin Indonesia satu periode lagi, memang banyak yang akan tidak setuju dengan alasan ini. Tapi denga semua prestasinya selama menjabat diperiode pertamanya dengan berbagai gebrakan dan visi kedepannya untuk Kemajuan NKRI, maka Jokowi masih layak untuk memimpin Indonesia Satu Periode lagi untuk menuntaskan semua pekerjaan yang ia mulai.

No comments.

Leave a Reply