Belum Sebulan Meluncur Honda ADV Sudah Ada Secondnya

Nmax ADV

Warganet penggemar otomotif baru-baru ini dihebohkan dengan munculnya berita orang jual ADV di berbagai media online otomotif tanah air, padahal Honda ADV ini belum genap sebulan diluncurkan salah satunya di situs https://otomotifnet.gridoto.com/read/231804358/honda-adv150-sudah-ada-bekasnya-pemilik-cuma-pakai-1-2-hari-ahm-kasih-komentar.

Munculnya berita heboh ini berawal dari postingan akun facebook @Ikhsan Jumaris di Honda ADV150 Indonesia. Isi postingan Ikhsan yang berencana mau menjual lagi Honda ADV150 yang baru dipakainya dua hari itu sontak langsung membuat heboh warganet di Indonesia.

Banyak warganet yang lalu mebandingkan Honda ADV dengan pesaingnya Yamaha Nmax, tak bisa dipungkiri memang dua Skutik Bongsor ini menjadi pilihan banyak pecinta motor tanah air, namun banyak warganet yang menyatakan bahwa Yamaha Nmax lebih unggul di Banding Honda ADV dari berbagai sisi, seperti:

  1. Harga Nmax Lebih Murah

Saat ini Yamaha membanderol NMAX dengan harga Rp31.150.000 (ABS) dan Rp27.540.000 (standar). Sementara harga Honda ADV 150 Rp36,5 juta (ABS) dan Rp33,5 juta (standar). Yang berrati ada selisih harga yang lumayan besar, selisih harga ini pastinya bisa digunakan untuk memodif Yamaha Nmax agar lebih keren lagi, jadi ada baiknya dipikir-pikir lagi buat yang mau ‘menukar’ Yamaha NMAX miliknya dengan Honda ADV 150.

 

  1. Nmax Lebih Bertenaga

Memang ada yang menilai kalo tampilan Honda ADV sedikit lebih baik dari Yamaha NMax namun soal tampilan itu soal selera, namun kalo bicara soal perporma Yamaha NMax jelas bisa dikatakan lebih unggul dari Honda ADV. Ini bisa dilihat dari spesifikasi resmi kedua motor tersebut.

 

Mesin Yamaha NMAX mampu menyemburkan tenaga hingga 11.1 kW pada 8000 rpm dan torsi 14.4Nm pada 6000 rpm. Sementara tenaga maksimal Honda ADV 150 sebesar 10,7 kW pada 8500 rpm dan torsi 13,8Nm pada 6500 rpm. Di atas kertas, mesin Yamaha NMAX memang unggul.

 

  1. NMax Lebih Enak Dibawa Touring Jauh

Secara desain, Honda ADV 150 memang jauh lebih sporty dan gagah. Namun soal ergonomi sepertinya Yamaha NMAX lebih unggul. Sebab pengendara Yamaha NMAX bisa berselonjoran berkat desain dek yang lebih lebar. Posisi duduk Yamaha NMAX pas banget buat pencinta touring.

 

Sementara riding style Honda ADV 150, meski tetap bisa menyelondorkan kaki, namun agak sedikit lebih sporty. Sehingga untuk urusan touring, sepertinya Yamaha NMAX akan jauh lebih nyaman.

 

  1. Namax Mudah Dimodifikasi

Bagi pecinta motor pasti tidak mau motor kesayangannya tampil biasa saja, pasti ada keinginan untuk memodif tampilan motornya, ini juga yang menjadi salah satu keunggulan Yamaha Nmax disbanding Honda ADv. Yamaha Nmax sangat mudah untuk dimofikasi.

 

Faktor inilah yang merupakan salah satu keunggulan maxi skutik Yamaha ini. Yamaha NMax mudah dipersonalisasi dengan hanya mengganti peranti yang terbilang sederhana. Misalnya, saja windshield, menggantinya saja sudah mengubah tampilan motor dengan cukup signifikan. Sedangkan peranti lain sudah tersedia dengan merek aftermarket dari beragam merek. Apalagi jika menilik selisih harga NMax dan ADV yang lumayan besar, selisih harga ini bisa dijadikan modal untuk memodifikasi Yamaha Nmax agar tampilannya menjadi lebih keren dan mengekuarkan ciri khas sang pemilik sehingga tampilannya berbeda dari yang lain.

NMax memang menjadi salah satu produk familier dari PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Model skuter bongsor ini, menjadi salah satu peluru andalan merek berlambang garputala. Pertama kali meluncur 2015, ia langsung memikat hati. Penjualannya pun, hingga kini belum mencapai puncaknya. Selalu ada kenaikan yang membuat Yamaha harus meracik kapasitas produksi

No comments.

Leave a Reply