Berbagai Tipe Suporter Sepak Bola Di Indonesia 2013

Suporter Bola Indonesia – Ada berbagai macam suporter sepak bola di Indonesia. Seperti yang kita ketahui dukungan suporter untuk tim/klub kesayangannya dalam setiap pertandingan bagaikan pemain ke-12. Selain timnya yang berlaga , para suporternya pun bersaing menjadi yang terbaik untuk mendukung klubnya . 
 
Negara Indonesia sendiri merupakan salah satu negara yang masyarakatnya hobi bola dan nonton bola. Itu terbukti dari penuh dan ramainya stadion setiap kali Timnas bertanding maupun laga-laga pertandingan seperti ISL 2013. Salah satu suporter terbanyak di Indonesia sebut saja Arema Malang (aremania), The Jak Mania,  Bobotoh Viking, Pusa Mania dll.
 
Suporter Sepak Bola Indonesia Terbanyak
Suporter Sepak Bola
 
 

Tipe-Tipe Suporter Sepak Bola

 
1. Suporter Keturunan
Suporter yang lahir karena adanya faktor keturunan dari orang tuanya. Suporter ini akan secara mati-matian membela klub sepakbola yang menjadi favoritnya. Bisa dikatakan juga sebagai suporter sejati walaupun rasa cinta terhadap klubnya berasal dari orang tuanya.
 
2. Suporter Sejati
Suporter yang mencintai klub secara alamiah dari dalam hati. Suporter ini akan mati-matian membela klub yang dicintai. Suporter ini juga tidak akan melakukan kekerasan terhadap tim lawan. Suporter ini akan memilih cara damai daripada melakukan kekerasan.
 
3. Suporter Holigan
Suporter yang mencintai klub secara mati-matian dan membeci terhadap tim lawan dan tidak segan untuk melakukan perusakan ataupun kekerasan.
 
4. Suporter Musiman
Suporter yang galau, dia akan mencintai klub yang sedang sukses pada musim tertentu. Jika klub
yang disukainya prestasinya sedang turun maka dengan mudah dia akan pindah ke klub yang sedang berjaya pada musim itu.
 
5. Suporter Daerah
Suporter berdasarkan dimana seseorang dilahirkan. Suporter ini akan membela klub yang ada pada daerah dimana dia dilahirkan.
 
6. Suporter Sportif
Suporter yang mendukung timnya apa adanya, jujur, dan cenderung tidak mau menutupi keburukan dari tim yang di dukungnya. Dan akan membela jika apa yang di lihatnya tidak sama dengan apa yang di bicarakan.
 
7. Suporter Fanatik
Suporter yang selalu membela timnya dan tidak bisa diganggu gugat akan kesukaanya. Seseorang yang fanatik biasanya tidak mampu memahami apa-apa yang ada diluar dirinya, tidak paham masalah suporter lain, tidak mengerti aturan selain aturan suporter sendiri. Fanatisme yang
berlebihan menimbulkan sebuah balas dendam yang tidak tahu kapan akan berakhirnya perseteruan diantara supporter tersebut.
 
8. Suporter Karbitan atau Abal-abal
Suporter palsu atau sementara, biasanya seorang suporter Karbitan hanya ikut-ikutan dukung suatu tim karena dia ada di daerah yang mayoritas mendukung suatu tim tetapi dia sendiri sebenarnya tidak suka. Bisa juga karena takut akan di keroyok oleh suporter rival dan mengaku sebagai teman atau suporter yang sama. Bisa juga provokator yang ingin menjelekan nama suporter yang tidak disukainya.
 
9. Suporter Layar Kaca
Suporter ini bisa dibilang tidak pernah menginjakkan kaki masuk stadion mungkin karena kesibukan aktifitas atau tidak kuat beli karcis dann lebih memilih nonton dari layar televisi, tapi tetap loyal pada klub kebanggan.
 
Maju terus Persepak Bolaan Indonesia dan juga damai terus kita semua para suporter Tim Sepak Bola Indonesia.

No comments.

Leave a Reply