Berita Heboh Uang Palsu Eyang Aswong dan Nuriyah Senilai Triliunan Rupiah 2013

Uang Palsu Eyang Aswong - Sosok nama Eyang Aswong heboh sejak terbongkarnya penyimpanan uang palsu Eyang Aswong (upal) dengan jumlah sangat besar yakni Rp 1,2 triliun dan mengaku keturunan Soekarno. Uang Palsu itu ditemukan di Bogor, tak jauh dari Jakarta, tempat perputaran 70 persen rupiah di Indonesia. 
 
Uang Palsu Eyang Aswong
Foto Tsk Uang Palsu Nuriyah, Eyang Aswong . Gambar : Detik
Polres Bogor Kota menggerebek rumah UM alias Nuriyah (46) di Batu Tulis. Di rumah dua lantai bercat hijau itu polisi menemukan uang Rp 1,2 triliun yang disimpan di dalam koper.
 
Duit Palsu setriliun lebih itu tersimpan di bungker rumah milik Umriyah alias Nuriyah di Kampung Legok Muncang Kelurahan Cipaku, RT 02/RW 15 Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor. Polisi menduga upal itu dipakai Nuriyah untuk menipu para korbannya. Modusnya klasik: penggandaan uang.
 
Modus Penipuan Uang Palsu Eyang Aswong dan Nuriyah
 

Nuriyah dikenal sebagai paranormal. Dia mengaku bisa menggandakan uang dan menarik harta karun bersama rekannya Eyang Aswong. Uang asli yang disetor korban dijadikan alasan untuk dipakai sebagai sesajen.

 
Korban diminta menyetor duit dengan alasan untuk investasi proyek bodong. Nuriyah mengiming-imingi uang itu akan dikembalikan dengan jumlah berkali-kali lipat. Korban memang mendapati uangnya beranak pinak. Tapi, ya itu, €œUangnya palsu€ kata Kapolresta Bogor Bahtiar Ujang.
 

Perkembangan berita terbaru kasus Uang palsu Eyang Aswong Polisi mengejar aset-aset milik kelompok pemalsu uang jaringan Eyang Aswong. Dari tangan tersangka Nuriyah (46), polisi menyita sebuah mobil Toyota Camry bernopol B 8664 CB warna hitam.

Selain mobil, polisi juga menyita benda yang dikeramatkan Nuriyah berupa jenglot, dua keris kecil, dan dua lempeng emas. Benda-benda ini diduga digunakan untuk meyakinkan para korban bahwa Nuriyah paranormal yang bisa menarik harta karun.

Dihimbau kepada masyarakat Indonesia agar tidak percaya dengan aksi orang yang bisa menggandakan uang apalagi seperti kasus Uang Palsu Eyang Aswong diatas.

No comments.

Leave a Reply