Berita Penyergapan Teroris Di Kebumen Jawa Tengah 9 Mei 2013 (Densus 88)

Penyergapan Teroris Kebumen 9 Mei 2013 – Hingga pagi ini Kamis 9 Mei 2013, tim Densus 88 Mabes Polri masih melakukan penyergapan terduga teroris di Kebumen, Jawa Tengah. Upaya penyergapan sudah berlangsung sejak Rabu (8/5) sore. Baku tembak pun antara Densus dan terduga teroris pun terjadi.

Teroris Kebumen 9 Mei 2013
Kondisi TKP Teroris Kebumen 9 Mei 2013 , Suaramerdeka


Rentetan tembakan yang terjadi sekitar dua menit itu membuat suasana semakin mencekam.

Usai bunyi tembakan berhenti, terdengar suara polisi dari megaphone mendesak para terduga teroris untuk menyerah. “Kepada tersangka yang ada di dalam, cepat keluar dengan tangan di atas,” teriak suara terdengar dari megaphone.

Sementara itu, pengamanan di sekitar lokasi penggerebekan semakin diperketat. Aparat kepolisian dan TNI disiagakan untuk mensterilkan dari warga sipil. Sementara para wartawan, hanya diperbolehkan mengambil gambar dari jarak radius 150 meter.


“Masih berlangusung, masih ada satu yang belum menyerahkan diri,” kata Karo Penmas Mabes Polri, Brigjen Pol Boy Rafli Amar saat dikonfirmasi detikcom, Kamis (9/5/2013).

Selain di Bandung dan Kebumen, dalam waktu bersamaan tim Densus juga melakukan penyergapan Teroris di Kendal dan Batang. Dari wilayah-wilayah itu, polisi menangkap 7 terduga teroris dan 4 lainnya tewas.

Korban tewas yang dikirim ke RS Polri adalah Budi Syarif alias Angga, Sarene, dan Jonet. Sementara seorang lagi yang tewas bernama Abu Roban alias Bambang alias Untung dibawa ke RS Bhayangkara, Semarang.

Penggerebekan teroris di Bandung dan Jateng diduga terkait dengan kasus terorisme yang terungkap sebelumnya di Poso, Makassar, Tambora, Depok, dan Bangka Jakarta Selatan.

Semoga berita terkini mengenai Teroris Kebumen 9 Mei 2013 diatas bisa menambah informasi kita semua, dan semoga Indonesia bisa damai tanpa adanya teroris.

No comments.

Leave a Reply