Blackberry Rilis BB 9720 “Samoa” , Seri Terakhir BB Ber OS Dibawah 10

Blackberry 9720 – Blackberry baru saja memperkenalkan tipe terbaru dari BB Ber OS (Bukan OS 10) bernama Blackberry 9720 “Samoa” kemungkinan tipe ini menjadi tipe terakhir BB ber OS 7 yang dikeluarkan Blackberry. Seperti yang sobat ketahui saat ini perangkat Blackberry terbaru sudah menggunakan OS Blackberry 10.

BB 9720 Samoa

BB 9720 Samoa

Dikabarkan Crackberry, Rabu (14/8/2013), BB 9720 akan menyasar pasar ponsel di negara berkembang. Wilayah Asia, Eropa, Timur Tengah dan Afrika serta Amerika Latin diprediksi akan mencicipi handset itu beberapa pekan mendatang.

“Smartphone BlackBerry 9720 memberikan segala esensi untuk mendukung komunikasi dan lifestyle. Perangkat ini memiliki keyboard yang nyaman dan tombol BBM juga menghadirkan BlackBerry OS 7.1 yang telah disempurnakan,” kata Carlo Chiarello, BlackBerry Executive Vice President for Products.

Dalam siaran resminya, Carlo juga mengklaim bahwa produk barunya ini sangat cocok untuk pengguna smartphone pemula. Targetnya tak lain adalah orang yang baru pindah dari feature phone atau perangkat Android kelas bawah atau pun Windows Phone.

BlackBerry menanamkan keyboard full QWERTY ciri khas mereka serta layar 2.8 inci 320 x 480 pixel. Jeroannya memakai prosesor 800MHz dan RAM 512MB dan ditenagai baterai berkapasitas 1.450mAh.

Kemungkinan Indonesia akan menjadi salah satu pasar yang akan mencicipi perangkat terakhir dari generasi BB OS7. Sedangkan mengenai harga Blackberry 9720 sendiri belum diketahui secara rasmi namun smartphone ini kemungkinan besar membidik pasar menengah kebawah layaknya seri Gemin / curve sebelumnya.

Update  September 2013 : Harga Blackberry 9720 Samoa di Indonesia dikisaran 3 Juta rupiah.

Kita tunggu saja kehadirannya di Indonesia nanti secara resmi, pantau terus perkembangannya di blog tercanggih.com

No comments.

Leave a Reply