Bocoran Samsung Galaxy Note 3, Gunakan RAM 3GB Rilis September ?

Samsung Galaxy Note 3 – Samsung dikabarkan akan mengeleuarkan seri Phablet terbaru Galaxy Note III. Bocoran mengenai spesifikasi Samsung Galaxy Note 3 produk itu sudah beredar, salah satunya sialah isu penggunaan RAM 3 GB. Jika benar, Galaxy Note III akan jadi perangkat mobile pertama yang dibekali kapasitas RAM sebesar 3 GB.

Samsung Galaxy Note 3

Samsung Galaxy Note 3

Layar Galaxy Note III diprediksi berukuran 5,99 inci dengan resolusi Full HD (1920 x 1080) dan jenis panel display Super AMOLED. Ukuran tersebut lebih besar setengah inci dari pendahulunya, Galaxy Note II, yang memiliki bentang layar 5,5 inci. Adapun Galaxy Note pertama yang diluncurkan pada 2011 lalu mengusung layar 5,3 inci.

Body Galaxy Note III diduga sedikit lebih langsing dari pendahulunya. Apabila Galaxy Note II memiliki bobot 182 gram, Galaxy Note III sedikit lebih ringan dengan 180 gram dengan ketebalan 8 mm.

Pada saat peluncurannya nanti, Galaxy Note III akan berjalan di sistem operasi Android terbaru, 4.3 Jelly Bean. Ia juga akan mendukung teknologi jaringan 4G LTE-Advanced.

Sama seperti Galaxy S4, akan ada dua versi Galaxy Note III yang diluncurkan ke pasaran. Di pasaran tertentu, perangkat ini akan dipersenjatai prosesor Qualcomm Snapdragon 800 quad-core. Adapun di pasaran lainnya, akan menggunakan prosesor buatan Samsung sendiri Exynos 5 “Octa” SoC.

Namun kehadiran Galaxy Note III nanti bukan tanpa penantang. LG dipercaya juga akan melakukan upgrade terhadap jajaran phablet mereka, sebut saja Optimus G2 yang diprediksi akan mengusung memori RAM 3 GB.

Baca Juga :

Seperti dikutip detikINET dari BGR, Jumat (5/7/2013), Samsung diprediksi akan memperkenalkan Galaxy Note III pada pameran tahunan IFA yang akan digelar di Berlin, Jerman, pada September 2013 .

No comments.

Leave a Reply