Cara Bijak Mencegah Kambuhnya Alergi pada Anak

vacum-cleaner

Semua orang tua pasti merasa sangat panik ketika buah hatinya sakit. Salah satu jenis penyakit yang sering menjangkiti anak-anak adalah alergi. Selain menyerang sistem pernapasan, alergi juga bisa membuat kulit anak menjadi bentol, ruam, dan terasa gatal. Kondisi ini tentu membuat anak-anak jadi lebih rewel dan kesulitan beraktivitas.

Oleh sebab itu, kita wajib lebih peka dan bijak dalam menyikapi alergi pada anak. Mari lakukan beberapa cara ini untuk mencegah kambuhnya alergi tersebut :

Menjaga Kebersihan Seisi Rumah
Rumah yang kotor biasanya menjadi penyebab munculnya alergi pada anak. Jadi, jangan malas mengatasinya dengan cara membersihkan rumah secara teratur. Kita bisa menggunakan vacuum cleaner untuk menyingkirkan debu secara cepat dan praktis. Harga vacuum cleaner Panasonic terbaru di MatahariMall juga tidak terlalu mahal lo. Bahkan ada promo cicilan 0% yang membuat kita tetap hemat. Membeli beragam jenis perabot dari MatahariMall membuat kita lebih leluasa memilih yang terbaik sesuai kebutuhan kita.

Mengingat Pantangan Makan Anak
Beberapa jenis bahan makanan rupanya bisa membuat alergi anak menjadi kambuh. Jenis makanan tersebut antara lain telur, kacang-kacangan, seafood, dan susu sapi. Jadi, kita mesti lebih cermat mengingat pantangan makan anak. Jangan sampai menu yang mengandung bahan makanan tersebut membuat anak-anak kembali terjangkit alergi di lain waktu.

Membatasi Interaksi Anak dengan Hewan Peliharaan
Bulu yang berasal dari hewan peliharaan juga dapat menjadi pemicu timbulnya alergi. Kalau kita memiliki hewan peliharaan, alangkah baiknya bila hewan peliharaan tersebut tidak masuk ke dalam rumah. Tempatkan hewan peliharaan di kandang khusus agar bulu-bulunya tidak berserakan di rumah dan memicu alergi anak. Untuk mengatasi bulu hewan peliharaan, kita wajib lebih rajin menyapu dan mengepel lantai dengan produk pembersih khusus.

Kestabilan Temperatur di Rumah Patut Diperhatikan
Perubahan temperatur rupanya bisa memperparah kondisi alergi anak. Sebab ada anak-anak yang mengalami alergi bila udara terlalu dingin atau terlalu panas. Hal ini menjadi tugas kita untuk mengontrol temperatur di dalam rumah. Jangan sampai perubahan temperatur yang berlebihan membuat alergi anak jadi sering kambuh. Kita bisa mengantisipasi cuaca panas dengan menggunakan AC. Sedangkan cuaca dingin bisa disiasati dengan mengajak anak mengenakan baju hangat.

No comments.

Leave a Reply