Cara Mencegah Gigi Kuning Lewat Merubah Kebiasaan

Cara Mencegah Gigi Kuning – Bagi anda yang memiliki kebiasan seperti merokok atau jarang membilas / kumur setelah makan mungkin itu menjadi salah satu penyebab gigi kuning “kurang putih” yang menganggu senyum Anda. Ikuti langkah langkah mudah mencegah gigi kuning yang dapat membuat gigi Anda tidak kuning lagi dengan mengubah atau melakukan beberapa kebiasaan positif.

Mencegah Gigi Kuning 2013

Mencegah Gigi Kuning 2013

Pada dasarnya yang membuat gigi kuning adalah lapisan kotor yang mengendap secara permanen pada gigi yang sering disebut dengan plak. Bertambahnya usia membuat enamel yang ada di gigi menjadi terkikis lalu mulai menyerap warna pada makanan.

Contoh minuman yang meninggalkan noda pada gigi adalah teh dan kopi. Adapun langkah langkah yang dapat mencegah gigi cepat kuning adalah dengan melakukan kebiasaan positif berikut ini. seperti dikutip dari detikHealth, Sabtu (6/7/2013):

6 Kebiasaan Positif Mencegah Gigi Kuning

1. Gosok gigi dengan minyak mustard dan garam

Gosoklah gigi dengan minyak mustard dan garam sekali sebulan. Cara ini akan membantu membersihkan akumulasi warna makanan dan plak pada gigi. Anda bisa menggunakan jari untuk menggosok gigi atau mencelupkan kapas dalam campuran minyak mustard dan garam.

2. Minum dengan sedotan

Beberapa makanan seperti teh dan kopi dapat meninggalkan noda pada gigi. Minuman soda tertentu juga membuat enamel gigi mengikis. Jadi jika Anda tidak bisa menghindari minuman tersebut, yang terbaik adalah minum melalui sedotan. Minum dengan menggunakan sedotan dapat meminimalkan kontak dengan gigi. Ini bisa menjadi langkah penting dalam menghentikan penguningan gigi.

3. Konsumsi makanan yang renyah

Beberapa makanan renyah dapat membantu untuk memutihkan gigi dengan cara membersihkannya. Misalnya, apel, pir, selada dan lainnya. Makanan berserat ini membantu untuk membersihkan gigi secara efektif.

4. Sikat dengan baking soda

Baking soda merupakan salah satu bahan yang paling serbaguna yang ada di dapur. Sikat gigi dengan baking soda sesekali untuk memutihkan secara langsung.

5. Berhenti merokok

Merokok adalah salah satu alasan terbesar yang dapat menguningkan gigi. Mengunyah permen karet dan mencuci mulut tak akan membantu jika Anda tetap merokok. Itu sebabnya, berhentilah merokok sebelum gigi Anda berubah menjadi kuning kotor.

6. Kumur setelah makan

Setiap kali Anda makan sesuatu, bilas mulut secara menyeluruh dengan air. Membilas mulut dapat menyapu akumulasi makanan dan warna makanan dari mulut Anda sehingga bisa mencegah gigi kuning dan gigi anda putih berseri dan segar.

No comments.

Leave a Reply