Cara Mengatasi Gigi Berlubang Yang Ampuh

Cara Mengatasi Gigi Berlubang – Mencegah sakit gigi / gusi lebih baik daripada mengobati kan, kali ini kami hadirkan tips alami cara mengatasi gigi berlubang secara alami yang baik dan benar.
Gigi memiliki peran penting untuk mengunyah makanan serta sebagai penunjang penampilan. Selain itu jika sudah sakit gigi, sakit dan deritanya luar biasa, pipi anda pun bisa bengkak.
 
Cara Mengatasi Gigi Berlubang
Cara Mengatasi Gigi Berlubang, Foto : Vemale

Dua Cara Mengatasi Gigi berlubang (Pencegahan)

Menjaga makanan yang anda makan . Hal ini sangat penting dalam mengatasi gigi berlubang sebab makanan sangat berpengaruh terhadap kesehatan gigi. Misalnya jika kita memakan makanan yang mengandung banyak gula seperti cokelat, permen dan makanan manis lainnya sangat memungkinkan terjadinya peningkatan jumlah keasaman pada celah gigi atau daerah sekitar pemukaan gigi sehingga bisa mempermudah terjadinya pengeroposan pada gigi. 
 
Hal seperti ini sebaiknya dihindarkan cobalah untuk makan makanan yang rendah gulan dan pastikan jangan terlalu sering mengkonsumsi permen atau cokelat, sebaiknya hal ini bisa anda latih pada anak anda sejak usia dini sehingga saat dewasa ia tidak akan mengkonsumsi sembarangan makanan.
 
Cara mencegah gigi berlubang kedua, lakukan pembersihan secara rutin dan pemeriksaan secara rutin pula. Pembersihan yang dimaksud adalah dengan melakukan gosok gigi sehingga gigi bisa terbebas dari berbagai macam sisa kotoran makanan yang kita makan hal ini bisa mengurangi resiko terjadinya gigi berlubang. 
 
Apabila perawatan yang anda lakukan sudah sesuai dengan prosedur, yaitu misalnya gosik gigi minimal 2 kali pada pagi hari bangun tidur dan sebelum tidur maka bisa ditamb dengan melakukan pemeriksaan kedokter dan melakuk konsulasi mengenai permasalahan gigi yang dialami sehingga apabila ada masalah penanganannya juga cepat. Penanganan yang cepat saja tidak cukup maka harus juga dengan tepat, saat penanganan sudah tepat maka gigi anda juga akan tetap sehat dan terbebas dari gigi berlubang.
 

Cara Mengobati Gigi Berlubang Secara Alami

Apabila sudah terlanjung gigi berlubang dan kemudian menimbulkan rasa sakit maka mau tidak mau harus di cabut atau diobati dengan cara gunakan obat tetes ataupun produk pembersih mulut terbaru khusus gigi berlubang seperti listerin atau dengan cara alami sakit gigi dengan garam. 
 
Cara dengan Air Garam ini merupakan cara paling mudah dan paling sering digunakan untuk mengatasi gigi berlubang, caranya dengan melarutkan garam kedalam air hangat, lalu kumur-kumur dengan air garam tersebut. Sekedar informasi, garam dapat mengobati sakit gigi lantaran mengandung yodium dan bersifat basa yang dapat mematikan bakteri-bakteri dalam mulut.
 
Namun cara mengatasi gigi berlubang yang paling baik jika sempat ialah anda harus periksa ke dokter gigi atau puskesmas terdekat.

No comments.

Leave a Reply