Cara Meningkatkan Kekebalan Tubuh Manusia (Imunitas) Masa Pancaroba

Sistem Kekebalan Tubuh – Artikel kali ini tercanggih.com menghadirkan tips kesehatan bagaimana cara meningkatkan sistem kekebalan tubuh manusia. Berbagai macam penyakit, mulai dari flu, batuk hingga demam tinggi sering diderita orang dikala musim pancaroba . 
 
Sistem Kekebalan Tubuh
Gambar Ilustrasi Sistem Kekebalan Tubuh
Penyakit-penyakit yang sering muncul diatas itu dikarenakan imunitas atau sistem kekebalan tubuh mulai mengalai penurunan sehingga mudah sekali di susupi penyakit yang dibawa melalui udara dan kontak dengan benda atau makanan tertentu. Lalu bagaimana menghadapi masalah semacam ini, masalah kekebalan tubuh yang mulai menurun. Sebaiknya ketika masa pancaroba ada beberapa hal yang harus anda lakukan untuk tetap memiliki kekebalan tubuh yang kuat.
 

Cara Meningkatkan Kekebalan Tubuh Menghadapi Pancaroba

Untuk membantu sistem kekebalan tubuh anda, sebaiknya lakukan beberapa tips kesehatan dibawah ini.
 
1. Hindari Makanan Berminyak 
Hal ini penting sekali sebab kebanyakan kita tidak terlalu memperhatikan makanan yang dimakan setiap harinya. Terlalu banyak makan-makanan berminyak bisa memicu sakit tenggorokan dan radang. Maks sebaiknya cobalah untuk mengurangi makanan yang banyak mengandung minyak. Sebaiknya pada saat seperti pancaroba anda lebih teraturkan jadwal makan, jangan terlalu sering makan diluar yang cenderung tidak sehat.
 
2. Berjemur Jam 8 Pagi

 

Sempatkan kira-kira 5-10 menit untuk berjemur di terik matahari sekitar pukul 8 pagi karena bagaimanapun kandungan vitamin di cahaya matahari pagi sangat banyak dan memberikan banyak manfaat secara langsung terutama terhadap peredaran darah anda.
 
3. Minumlah air jahe.

 

Air jahe anget atau dingin bisa meningkatkan kekebalan tubuh sebab di dalam jahe ini terdapat zat yang mempu memberikan kehangatan di dalam tubuh secara optimal dan menyeluruh.
 
4. Olahraga ringan.

 

Olahraga dengan teratur meskipun tidak melakukan trek yang berat ini akan memberikan efek yang luar biasa, dan atur juga pola tidur anda. Kaitannya sangat erat, pada saat anda olahraga sore maka akan memicu tidur malam yang jauh lebih pulas dan hal itu otomatis juga berimbas pada pengembalian staminda di dalam tubuh.
 
Nah, sangat mudah bukan untuk menjaga tubuh kita supaya tetap kebal dari berbagai macam penyakit. Dan yang perlu di ingat adalah, anda tidak bisa hanya menggunakan cara ini saja cobalah untuk mencari literatur lain sebagai bagan pengayaan dan pengetahuan tentang kesehatan yang anda butuhkan.
 
Semoga artikel singkat mengenai Sistem kekebalan tubuh diatas bisa bermanfaat untuk kita semua.

No comments.

Leave a Reply