Cara Mudah Membuat Stiker Di WA Dengan Menggunakan Foto Sendiri

Jika kamu pengguna WhatsApp, maka pastinya sudah tidak asing lagi dengan stiker yang tersedia didalam aplikasi WhatsApp tersebut yang bisa didapatkan dengan mudah dan gratis. Sehingga pada saat kamu melakukan aktivitas chatting di WA bisa menggunakan berbagai stiker yang menarik. Tidak hanya stiker yang telah tersedia saja yang bisa kamu gunakan, karena sekarang ini ada cara membuat stiker di WA yang mudah. Dengan hadirnya berbagai macam fitur stiker ini membuat aplikasi WhatsApp tersebut semakin digemari saja. Disana kamu memilih berbagai jenis stiker yang kamu inginkan. Dan bahkan sekarang kamu bisa membuat stiker sendiri dengan menggunakan foto wajah kamu ataupun orang lain.

Lalu bagaimana cara mudah membuat stiker di WA dengan menggunakan foto sendiri? Berikut cara mudah membuat stiker di WA dengan menggunakan foto sendiri diantaranya yaitu :

  1. Mempersiapkan Terlebih Dahulu Foto Yang Akan Dibuat Stiker

Pertama tama siapkan terlebih dahulu beberapa foto yang akan dibuat stiker. Kamu bisa saja menyiapkan foto diri sendiri, saudara, pacar, atau bahkan musuh sekalipun. Sediakan 3 buah foto atau lebih, pasalnya WhatsApp mewajibkan untuk menyediakan foto minimal 3 yang akan ditambahkan kedalam aplikasi.

  1. Menghapus Background Foto

Setelah adanya fotonya yang terpilih maka saatnya untuk menghapus background foto dengan menggunakan aplikasi editing foto. Di Play Store kamu bisa mengunduh dan melakukan instlansi aplikasi Background Eraser. Jika kamu telah berhasil menginstalnya cobalah load images dengan memilih ikon eraser lalu pilih foto yang akan dihapus backgroundnya. Kamu bisa menhapus backgroundnya sesuka hati.

  1. Mempersiapkan Foto Yang Akan Diupload

Cobalah hapus background untuk minimal 3 buah foto. Pasalnya paket stiker yang dapat kamu tambahkan ke WhatsApp minimal 3 buah. Pastikan foto yang kamu pilih memiliki ekstensi PNG.

  1. Menggunggah Stiker Foto Pilihan Kamu

Sekarang saatnya kamu untuk menggunggah foto yang akan kamu jadikan stiker. Cobalah untuk melakukan instalasi Aplikasi Personal Stiker for WhatsApp yang telah tersedia di Play Store. Kemudian WhatsApp dibuka lalu pilih opsi untuk menambahkan emogi yang berada disebelah kiri kolom untuk mengetikkan pesan. Setelah itu pilih ikon “Stickers” lalu nantinya akan muncul tampilan stiker. Untuk bisa menambahkan foto yang telah dibuat maka pilihlah tanda tambah (+) di pojok kanan atas. Lalu scroll kebagian bawah dan klik “Get more stikercs”, lalu pilih opsi tersebut untuk bisa menambahkan foto yang telah kamu buat tadi.

Aplikasi Personal Stiker for WhatsApp ini nantinya secara otomatis akan terbuka dengan sendirinya. Setelah itu pilihlah foto foto yang sebelumnya telah kamu edit, lalu klik Add. Nantinya foto foto tersebut akan dikemas didalam bentuk paket stiker dan sudah siap digunakan untuk meramaikan keseruan chatting kamu.

  1. Cara Mudah Membuat Stiker Di WA Selesai

Akhirnya kamu telah berhasil untuk bisa membuat stiker di WA sendiri. Supaya stiker yang telah dibuat tadi bisa digunakan, kamu tinggal mengklik tombol sticker lalu pilih foto yang sesuai dengan ekspersi yang diinginkan.

Stiker yang ada didalam Aplikasi WhatsApp ini memiliki banyak keunggulan jika dibandingkan aplikasi yang lainnya. Stiker yang ada didalam Aplikasi WhatsApp ini selain bisa didapatkan secara gratis tetapi kamu juga bisa membuatnya sendiri dan bahkan kami bisa menyalin stiker yang diinginkan.

No comments.

Leave a Reply