Cara Setting URL Alamat New Tab dan Beranda Google Chrome

Mengganti New Tab Google Chrome dan URL Beranda Pertama Kali Membuka Google Chrome – Anda pernah mengalami ketika baru membuka aplikasi Browser Google Chrome atau membuka New Tab ‘tab baru’ tiba-tiba muncul URL link menuju web yang tidak kita kenal. Anda tentu langsung ingin mengubah / menggantinya kan karena dirasa mengganggu.

Biasanya itu terjadi setelah kita menginstal sebuah aplikasi program / game / ektension di PC atau Laptop anda. Namun tanpa seijin kita secara sembunyi sembunyi aplikasi tersebut merubah settingan yang ada di laptop anda. Contohnya ketika aku baru menginstal aplikas Daemon Tool. Tiba tiba homepage Chrome dan New Tab di browserku berubah menjadi link menuju delta search.

Cara Merubah URL di Home Page dan New Tab Google Chrome

1. Langkah pertama periksa settingan di browser Google Chrome anda dulu, caranya masuk menu Option / Setelan yang ada di samping kanan browser anda. Lalu periksalah settingan Saat Memulai dan pada penampilan opsi Tampilkan tombol meranda untuk merubah url link apa yang akan pertama muncul saat kita membuka google chrome.

 Option / Setelan Google Chrome
Cara Masuk Option / Setelan Google Chrome
Mengganti Url Home Page Beranda Google Chrome
Mengganti URL Beranda , Klik Ubah / Change

2. Periksa Ekstension yang mencurigakan, bila tidak dikenal langsung hapus saja dengan cara klik icon sampah . Karena biasanya setelah menginstal program aplikasi gratisan akan terdapat ekstensi terinstal yang bisa merubah settingan search engine default serta link new tab.

Setting Ekstension Mencurigakan

Semoga informasi cara merubah New tab dan beranda di google chrome diatas bisa bermanfaat bagi anda yang biasa bermasalah dengan browsernya yang muncul link macam-macam.

No comments.

Leave a Reply