Daftar 4 Tim Yang Lolos Ke Babak Semi Final Liga Champions 2013

 Tim Yang Lolos Ke Babak Semi Final Liga Champions 2013 – Berikut ini daftar 4 klub yang berhasil lolos ke Semi Final Liga Champions 2013, menariknya keempat tim semifinal liga champions tersebut hanya berasal dari dua negara yakni Jerman dan Spanyol yang mana masing-masing merupakan rival abadi di liga masing-masing.

Tim Lolos Semi Final Liga Champions 2013
Inilah Tim Lolos Semi Final Liga Champions 2013

Untuk kali pertama dalam sejarah, semifinal dikuasai dua negara secara merata, yakni masing-masing negara menempatkan dua wakil.

4 Tim Lolos Semi FInal Liga Champions 2013 :

  1. Real Madrid
  2. Barcelona
  3. Dortmund
  4. Bayern Munchen


Barcelona dan Bayern melangkah ke semifinal menyusul Real Madrid dan Borussia Dortmund yang lebih dulu memastikan tempat, Selasa (9/4/2013). Meskipun wakil Jerman dan Spanyol selalu menempatkan wakilnya pada semifinal dalam empat tahun terakhir, ini adalah kali pertama dua klub Jerman mampu mencapai babak semifinal bersamaan.

Memang, satu negara mendominasi semifinal sudah sering. Namun, dua negara mendominasi semifinal secara berimbang baru kali ini.

Barcelona melangkah ke semifinal setelah bermain imbang 1-1 saat menjamu Paris Saint-Germain (PSG) di Camp Nou. Agregat kedua tim memang 3-3. Namun, Barcelona unggul dalam hal produktivitas gol karena mampu menyarangkan dua gol saat bermain imbang 2-2 di Parc des Princes.

Kesuksesan Madrid tidak lepas dari kemenangan tiga gol tanpa balas atas Galatasaray di Santiago Bernabeu, pekan lalu. Maklum, pada leg kedua, Didier Drogba dan kawan-kawan sempat membuat jantung para Madridista berdegup kencang karena Madrid takluk 2-3. 

Demikian halnya dengan fans Dortmund. Bermain tanpa gol di La Rosaleda, kandang Malaga, Dortmund hampir saja menanggung malu di hadapan pendukungnya sendiri jika Marco Reus dan Felipe Santana tidak mencetak gol pada injury time yang membuat timnya menang 3-2 pada leg kedua di Stadion Signal Iduna Park.

Dari ketiga peserta di atas, hanya Bayern yang mulus melaju secara konsisten usai mengalahkan Juventus 2-0 di Turin. Skuad asuhan Jupp Heynckess itu melaju ke semifinal setelah sukses menyingkirkan Juve dengan agregat 4-0 setelah pada leg pertama di Allianz Arena mampu menang dengan skor sama. 

Kini, keempat finalis dari dua negara itu akan menunggu Drawing hasil undian di markas UEFA, Nyon, Jumat (12/3/2013). Kemungkinan, hasil undian itu juga nantinya akan bisa menciptakan sejarah baru di Liga Champions jika Dortmund dan Bayern dapat bertemu di Wembley pada partai final, Mei mendatang.

No comments.

Leave a Reply