Daftar Mobil Murah Harga Dibawah 100 Juta di Indonesia 2013

Mobil Murah Indonesia 2013 Dibawah 100 Juta – Sebentar lagi masyarakat Indonesia bisa merasakan mobil murah dengan harga dibawah 100 juta. Berikut ini kami hadirkan 4 daftar harga mobil murah : Agya, Alya, Nano dan  Geely Panda yang siap diluncurkan di Indonesia yang memiliki harga dibawah seratus jutaan. 
Mobil Murah 2013 Indonesia
Toyota Agya

Inilah 4 Mobil Murah Indonesia 2013 

Toyota Agya

Mobil produksi Toyota ini mengambil sasaran konsumen kelas menengah seperti pendahulunya, Avanza. Rencananya mobil ini dijual Rp 75 juta hingga Rp 100 juta. Bergenre city car dengan kapasitas 4+1 penumpang, mesin yang digunakan 1.000 cc dengan bahan alumunium.

Daihatsu Ayla
Mobil mirip Agya ini dibuat Daihatsu. Harga juga antara Rp 75 juta hingga Rp 100 juta. Adapun varian terbagi tiga dengan kode D, M dan X. Varian D sebagai yang termurah dilepas dengan harga Rp 75 juta tanpa AC dan sistem hiburan audio.

Tata Nano
Mobil mungil ini diproduksi perusahaan otomotif asal India, PT Tata Motors Indonesia. Mempunyai mesin dengan kekuatan 624 cc dengan kecepatan maksimal 105 kilometer per jam. Mobil mungil ini hanya bisa menampung 4 penumpang dengan 4 gigi manual.

Meskipun di negara asalnya mobil ini dijual dengan harga Rp 23 juta, kabarnya jika diimpor dengan utuh, maka akan terkena pajak dan biaya lain menjadi Rp 90 juta.

Geely Panda
Mobil ini dibuat produsen Cina untuk alternatif city car Indonesia. Mempunyai mesin dengan kapasitas 1.342 cc. Diklaim bisa dipacu dengan kecepatan maksimal 170 kilometer per jam. Harganya Rp 95 juta untuk kelas termurah.

Kementerian Perindustrian optimistis program mobil murah dan ramah lingkungan (LCGC) yang lagi dipersiapkan terus bergulir. Kalau tidak ada arah melintang, regulasi berbentuk Peraturan Pemerintah (PP) segera dikeluarkan mungkin bulan april 2013. Standar minimum konsumsi bahan bakar mobil murah 20 kpl. “Tetapi harus pakai Pertamax.

Terus tertundanya regulasi LCGC tersebut lantaran pemerintah tidak ingin gegabah untuk segera mengeluarkan aturan LCGC. Pemerintah ingin sesuatu yang pasti dan ujungnya tidak ada yang dirugikan. Pasalnya kendaraan LCGC adalah jangka panjang di Indonesia. Namun dia memastikan spesifikasi mesin LCGC untuk pasar mobil Indonesia akan berstandar Euro2.

“Semuanya lagi diatur, engine 1200cc sudah mengadopsi Euro2, iritnya bisa mencapai 1:20. Semua kendaraan nasional sekarang harus irit dan ramah lingkungan, karena mobil era pemborosan energi sudah hilang,” ujarnya.

Sebenarnya alasan tingginya harga mobil saat ini lebih dikarenakan pajak berganda, dari tingkat daerah sampai ‘pusat’. Mulai dari PPnBm, PPH, sampai bea balik nama.

Seandainya pemerintah mau menurukan tarif (pajak) bisa jadi mobil murah seharga Rp 80 jutaan di Indonesia.

No comments.

Leave a Reply