Deretan Pulau Keren Hasil Reklamasi Dunia

Reklamasi Pantai Pulau Keren Dunia– Zaman sudah semakin canggih , sekarang perairan pun bisa disulap menjadi daratan atau pulau yang bisa dihuni masyarakat. Hal tersebut bisa dilakukan dengan reklamasi pantai misalnya.  Reklamasi sendiri sebenarnya sudah lumayan lama dilakukan di berbagai negara di belahan dunia termasuk di Indonesia. Namun kata reklamasi ini menjadi topik populer di negara kita setelah polemik kasus Reklamasi Jakarta.

Kali ini tercanggih.com tidak menghadirkan info mengenai carut marut reklamasi di ibukota negara kita .  Aku lebih tertarik menghadirkan info beberapa pulai di belahan dunia ini hasil reklamasi yang keren banget.

Cekidot ya sobat deretan pulau – pulau keren hasil reklamasi dibawah ini : 

Reklamasi Palm Island Dubai

Yang Pertama ini kita akan melihat The Palm Island Dubai, Uni Emirat Arab yang asli ini high class banget sob. Di tanah arab sana terdapat pulau secanggih ini sob yang sangat indah namun tentu hanya orang berduit sangat banyak yang beruntung bisa menjejakan kakinya disana.

Palm Islands merupakan kepulauan hasil reklamsi di Dubai, Uni Emirat Arab. Dipulau ini dibangun infrastruktur penghunian dan perdagangan kelas atas. Kepulauan ini menjadi proyek reklamasi tanah terbesar di dunia dan membentuk kepulauan buatan terbesar di dunia. Kesemuanya dibangun oleh Nakheel Properties, sebuah pembangun properti di Uni Emirat Arab, yang menyewa kontraktor pengerukan Belanda, Van Oord, salah satu ahli terkenal dalam reklamasi tanah.

Pulau-pulau itu adalah Palm Jumeirah, Palm Jebel Ali dan Palm Deira. Kepulauan ini diciptakan oleh Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum yang bertujuan untuk meningkatkan pariwisata di Dubai. Setiap pulau akan berbentuk pohon palem, diatapi sebuah sabit, dan akan memiliki jumlah besar penghunian, kebutuhan dan pusat hiburan.

Palm Islands terletak di lepas pantai Uni Emirat Arab di Teluk Persia dan menambah 250 km pantai kota Dubai. Dua pulau pertama dibangun dengan sekitar 100 juta meter kubik batu dan pasir. Palm Deira sekitar 1 miliar meter kubik batu dan pasir. Semua bahan berasal dari UEA. Di ketiga pulau tersebut akan dibangun lebih dari 100 hotel mewah, villa dan apartemen eksklusif tepi pantai, marina, taman hiburan air,restoran, pusat perbelanjaan, fasilitas olah raga dan spa kesehatan.

Lanjut yang kedua Pulau Keren Hasil Reklamasi yakni Sentosa Island Singapura, kalau yang kedua ini tak kalah keren sob, negara kecil tetangga kita ini memanfaatkan alamnya dengan begitu canggih yakni menyulap sebuah pulau keren Sentosa Island yang menjadi tujuan wisata dunia, termasuk wisatawan dari Indonesia.

Reklamasi Sentosa Island Singapuralanjut pulau ke 3 dan ke 4 biarlah gambar yang berbicara ya sob kerennya daratan hasil reklamasi.

Kansai Internaitional Airport Jepang

3. Kansai International Airport hasil keren Reklamasi Di Jepang

Bandar Udara Internasional Incheon Korea Selatan

4. Bandara Internasional Incheon yang ada di Korea Selatan ini juga ternyata merupakan hasil reklamasi

No comments.

Leave a Reply