FB Beli WhatsApp Seharga 223 Triliun Rupiah, Uang Semua Tuh ?

Facebook  Beli WhatsApp – Rabu 19 februari 2014 kemarin WhatsApp menghebohkan dunia teknologi ketika aplikasi messaging ini dibeli oleh Facebook dengan nilai 19 milliar dollar AS atau yang kalau dirupiahin sekitar Rp. 223 triliun.

WhatsApp

WhatsApp

Wow Rp.223 Triliun harga yang fantastis banget kan sob, uang semua tuh 223 triliun yang dikasih Facebook ke WhatsApp ? Ah gak lah bukan uang semua kok sob.

Pembayaran tersebut tidak sepenuhnya berupa uang tunai kok. Pada awalnya, Facebook akan menggelontorkan dana sebesar 16 miliar dollar AS, yang terdiri dari 12 miliar dollar AS saham Facebook dan 4 miliar dollar AS dalam bentuk uang tunai.

Facebook juga memberi 3 miliar dollar AS saham terbatas untuk pendiri dan karyawan WhatsApp yang akan diberikan selama empat tahun setelah akuisisi tersebut selesai.

Nantinya, pendiri WhatsApp akan bergabung ke Dewan Direksi Facebook. Namun, WhatsApp akan tetap bekerja secara mandiri, sama seperti Instagram yang diakuisisi Facebook pada April 2012 lalu senilai 1 miliar dollar AS.

Kita lihat saja gebrakan Facebook bersama WhatsApp kedepannya , semoga bisa memudahkan bagi para penggunanya nanti dikemudian hari untuk berkomunikasi.

No comments.

Leave a Reply