Hasil Akhir Spanyol VS Italia Semifinal Piala Konfederasi 2013

Hasil Akhir Spanyol Vs Italia 2013 - Pertandingan Semifinal Piala Konfederasi 2013 Spanyol VS Italia diakhiri dengan adu penalti. Big Match Spanyol VS Ialia yang berlangsung di Estadio Governador Placido Aderaldo ini berlangsung cukup sengit. Spanyol yang menguasai pertandingan tak mampu mencetak satu gol pun.

Sebaliknya Italia yang mengandalkan serangan balik dan sesekali serangan tersusun juga tak mampu merubah skor sama kosong hingga 2×45 menit.

Spanyol VS Italia 2013

Spanyol VS Italia 2013

Laga yang dilanjutkan dengan perpanjangan waktu 2×15 menit juga tak menuai gol. Kedua tim baik Spanyol maupun Italia hanya menghasilkan ancaman. Namun tetap tak sebiji gol pun tercipta di babak pertambahan waktu ini, hingga pertandingan pun harus dilanjutkan dengan adu penalti.

Di adu penalti, Italia menunjuk 5 eksekutor utama antara lain Cadreva, Aquilani, De Rossi, Giovincho, dan Andra Pirlo. Spanyol juga menunjuk 5 algojo terbaiknya untuk melakukan eksekusi tendangan penalti diantaranya Xavi, Iniesta, Pique, Sergio Ramos dan Juan Mata. Pada adu tendangan Penalti ini, Italia kebagian menjadi eksekutor pertama. Cadreva dkk mampu menjalankan tugasnya dengan sempurna. Begitu juga dengan Spanyol, 5 Algojonya mampu menyarangkan bola ke gawang yang dijaga Gianluigi Buffon.

Skor adu penalti yang imbang 5-5 harus dilanjutkan dengan penendang tambahan. Italia yang menunjuk Montolivo tanpa kesulitan memperdaya Iker Casilas untuk menggetarkan jala Spanyol. Spanyol sebagai penendang berikutnya otomastis berada dalam tekanan. Namun Sergio Busquets yang mendapat mandate sebagai penendang keenam Spanyol dengan tenang melakukan eksekusi penalti. Skor pun kembali imbang 6-6 dan dilanjutkan dengan penendang tambahan berikutnya.

Pada penendang ketujuh ini, Italia menunjuk Bonucci sebagai penendang. Sayang Bonucci tidak dapat menjalankan tugasnya dengan baik. Tendangannya masih jauh dari sasaran. Spanyol yang menjadi penendang terakhir berada di atas angin. Navas yang kali ini mendapat mandate tanpa ampun menceploskan bola kegawang, sekaligus membuat skor penalti menjadi 7-6 untuk kemenangan Spanyol. Dengan kemenangan ini, Spanyol berhak melaju ke babak Final dan akan berjumpa dengan Brazil yang lebih dulu lolos ke final.

No comments.

Leave a Reply