Hilangkan Kulit Wajah Kusam Dengan Cara Mengangkat Sel Kulit Mati

Kulit Wajah Kusam – Salah satu yang menyebabkan kulit wajah kusam ialah sel-sel kulit mati yang tidak terangkat.  Bagi Anda wanita yang selalu menjaga penampilan dan wajah agar tetap terlihat fresh, mengangkat sel kulit mati adalah solusi untuk segera dilakukan.
 
Kulit wajah kusam
Ilustrasi Gambar Wajah Cantik Tanpa Kusam
 
 

Cara Menghilangkan Wajah Kusam Dengan Mengangkat Sel Kulit Mati Alami

Salah satu langkah efisien untuk mengangkat sel kulit mati agar kulit wajah kusam anda kembali cerah, yakni dengan metode scrub / masker. Pastikan anda memakai produk scrup yang tepat agar dapat menjaga kulit dengan baik, serta melindunginya dari iritasi.
 
Dengan demikian maka alangkah lebih baiknya bila Anda mencoba menggunakan produk exfoliation buatan sendiri yang terbuat dari bahan-bahan alami. Apa saja bahan-bahan tersebut? Simaklah lima bahan scrup alami yang akan sangat bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati di wajah Anda secara alami.
 

1. Havermut
Bukan cuma untuk diet, gandum juga bagus dikonsumsi sebagai bahan scrub alami. Bahan ini baik untuk jenis kulit yang peka. Bila anda repot membuatnya di tempat rumah, maka sebagai alternatif anda dapat membelinya di toko kosmetik terdekat.

Langkah pembuatan scrub dari bahan gandum dilakukan dengan cara mencampur 3 sendok teh gandum mentah, satu sendok teh madu, serta A¼ sendok teh sari apel, ke didalam sebuah mangkok. Oleskan bahan ke bagian wajah dengan gerakan memutar. Memang akan terasa sedikit lengket, namun hal ini baik waktu meng-scrub. Diamkan lebih kurang 15 menit, lantas basuh dengan air hangat.

2. Gula Pasir
Gula pasir adalah bahan utama scrub yang bisa membanu mengangkat sel kulit mati dan menjadikan kulit terlihat lebih bersinar. Carilah scrub alami di toko yang terbuat dari gula atau membuatnya sendiri di rumah.

Adapun langkah pembuatan scrub dari gula pasir dapat dilakukan dengan mencampur satu sendok makan gula dengan minyak zaitun. Kemudian tambahkan gel lidah buaya atau madu agar kulit menjadi lembut. Setelah seluruh bahan tercampur, tuang scrub ke telapak tangan, lantas oleskan ke permukaan muka dengan pijatan lembut melingkar. Diamkan sepanjang 5 sampai 10 menit, dan kemudian basuh dengan air hangat. Anda dapat memakai bahan ini untuk scrub muka serta tubuh.

3. Garam
Garam ternyata dapat memberikan manfaat untuk kecantikan kulit. Tubuh anda dapat lebih fresh apabila memakai scrub yang memiliki kandungan garam. Kandungan garam dapat melakukan perbaikan sel kulit mati, menambah sirkulasi, serta menghaluskan kulit.

Cara membuatnya dilakukan dengan mencampur satu cangkir air garam dengan minyak zaitun. Imbuhkan 5 tetes minyak esensial (contohnya, minyak aprikot). Minyak aprikot bisa dipakai untuk menyembuhkan beragam situasi kulit tanpa meninggalkan minyak pada kulit. Sebagai minyak esensial, biji aprikot ini juga mempunyai dampak positif untuk kulit yang kusam.

4. Green Tea
Teh hijau bukan sekedar baik untuk kesehatan tubuh, namun juga berguna untuk perawatan kulit. Green tea kaya akan antioksidan yang membantu memelihara dan membuat perlindungan terhadap kulit anda. Disamping itu, teh hijau memiliki kandungan zat anti inflamasi hingga menjadi pilihan tepat untuk kulit yang peka serta berjerawat. Carilah produk perawatan kulit yang memiliki kandungan teh hijau, atau anda juga dapat menambahkan teh hijau kecil kedalam salah satu resep scrub kulit.

5. Kacang Kenari
Kenari yang digabung dengan yogurt dapat jadikan scrub alami pengangkat sel kulit mati. Kacang kenari berfungsi mengelupaskan sel kulit mati, namun yogurt berperan sebagai anti bakteri serta anti jamur, yang dapat membuat kulit terlihat lebih fresh. Yogurt juga dapat menyingkirkan kulit keriput.

Cara membuatnya dilakukan dengan menumbuk A¼ cangkir kenari, kemudian di campur dengan yogurt. Terapkan ramuan tersebut ke kulit anda sembari memberikan pijatan yang lembut. Biarkan selama 10 sampai 15 menit sebelum saat dibilas dengan air dingin.

Semoga info tips mengangkat sel kulit mati diatas bisa bermanfaat untuk mengobati kulit wajah kusam anda agar kembali tampil cantik kembali.

No comments.

Leave a Reply