Prediksi & Jadwal Siaran Langsung Indonesia VS Malaysia Sea Games 2013 (Live SCTV) | Semi Final

Indonesia Vs Malaysia 19 Desember 2013 – Siaran langsung semi final Sea Games 2013 timnas Indonesia VS Malaysia akan ditayangkan di SCTV sore ini kamis 19 desember 2013. Berikut ini jadwal dan prediksi pertandingannya yang tentu pertemuan klasik dua negara musuh bebuyutan ini sangat seru dan kental dengan gengsi bagi bangsa Indonesia.

Indonesia VS Malaysia Sea Games 2013

Indonesia VS Malaysia Sea Games 2013, pic bola.net

Jadwal Siaran Langsung Indonesia VS Malaysia

Hari : Kamis, 19/12/2013
Semifinal Sea Games Cabang Sepak Bola : Malaysia vs Indonesia
Jam : 16.30 WIB
Live di SCTV

Sedangkan untuk prediksi Indonesia vs Malaysia berikut ini tercanggih.com kutip dari situs liputan 6 bagaimana prediksi skor Indonesia vs Malaysia dari pengamat sepak bola.

Prediksi Semi Final : Indonesia VS Malaysia 2013

Menurut pengamat sepakbola, Kesit Budi Handoyo pertandingan nanti akan berjalan sengit.

“Saya melihat pertandingan nanti 50-5,0 karena sekarang ini kedua tim memiliki kekuatan yang sama. Walaupun melangkah ke semifinal dengan perjalanan berbeda. Malaysia berhasil menjadi juara Grup A, sementara Indonesia runner-up Grup B,” kata Kesit kepada Liputan6.com, Kamis (19/12/2013).

Ya, langkah Indonesia memang terseok-seok untuk mencapai babak empat besar. Tim asuhan Rahmad Darmawan ini hanya menang 1-0 atas Kamboja di pertandingan perdana. Kemudian dihantam Thailand 1-4, ditahan imbang Timor Leste tanpa gol, dan di laga pamungkas menang tipis 1-0 atas tuan rumah Myanmar berkat gol penalti Alfin Tsuasalamony.

Sementara Malaysia yang dibesut Ong Kim Swee, berhasil memetik tiga kemenangan dalam penyisihan grup, yakni melawan Brunei, Laos dan Vietnam. Sementara hanya sekali imbang yakni melawan Singapura yang juga lolos ke empat besar dengan status runnerup.

“Timnas harus mewaspadai permainan bola-bola crossing Malaysia. Selain itu, mereka juga berbahaya dalam serangan balik. Sehingga, khususnya lini belakang Indonesia dituntut harus konsentrasi penuh sepanjang pertandingan,” ucap Kesit.

Sementara dari sisi Indonesia sendiri, Kesit mengatakan Skuat Garuda Muda masih memiliki kelemahan di lini depan, di mana belum memperlihatkan produktivitas sesuai harapan. Oleh karena itu, menurut Kesit, lini kedua harus membantu membobol pertahanan lawan.

“Kita lihat ketika menang 1-0 melawan Myanmar, Bayu Gatra yang merupakan seorang gelandang, sering melakukan terobosan ke dalam kotak penalti lawan. Begitu juga dengan Alfin Tsuasalamony. Di saat lini depan mandul, maka tusukan-tusukan dari lini kedua diharapkan bisa menjadi solusi bagi timnas,” ujar Kesit.

Dilihat dari sejarah pertemuan di SEA Games, keduanya sudah bertemu sebanyak 14 kali. Dari 14 pertandingan tersebut, Indonesia dan Malaysia sama-sama menang enam kali, sementara dua laga sisanya berakhir imbang. Sementara dalam jumlah gol, Indonesia unggul dengan mencetak 20 gol dan kemasukan sepuluh.

Pertemuan terakhir terjadi final di SEA Games 2011 Indoensia. Kala itu Tim Merah Putih kalah 3-4 melalui adu penalti setelah dalam waktu normar skor bertahan imbang 1-1.

Semoga info mengenai prediksi dan Jadwal Indonesia VS Malaysia Sea Games 2013 diatas bisa menghibur sobat semua, jangan lewatkan siaran langsungnya sore ini.

 

No comments.

Leave a Reply