Jadwal Indonesian Idol 2014 RCTI (Audisi 16 Kota) | Setiap Jumat & Minggu

Indonesian Idol 2014 – Acara pencarian bakat menyanyi terbesar Indonesian Idol 2014 sudah resmi digelar. Saat ini pun keseruan hingga kelucuan proses Audisinya sudah ditayangkan di RCTI yang siap menighibur anda setiap jumat malam.

Indonesian Idol 2014 RCTI

Indonesian Idol 2014 RCTI

Seperti dikutip dari situs resmi RCTI Tujuh konsep audisi di 16 kota; Padang, Makasar, Balikpapan, Ambon, Yogyakarta, Surabaya, Medan, Bandung, Jember, Malang, Madiun, Solo, Purwokerto, Cirebon, Sukabumi dan Jakarta telah diikuti oleh ratusan ribu peserta mulai dari City Audition atau Audisi Terbuka, Special Hunt, Bus Audition, Online Audition, Daniel’s Choice, Idol Dream Box dan I Want You.

Melalui konsep audisi yang jauh lebih beragam dan penambahan kotanya, kini tayangan talent search terbesar dan terbaik siap dihadirkan ke hadapan pemirsa. “Indonesian Idol 2014 yang akan tayang di akhir tahun ini semakin menambah deretan eksistensi program berkualitas di RCTI. Mengulang kesuksesan pada season-season sebelumnya, program ini akan menjadi program yang spektakuler di tahun 2014,” ujar Kanti Mirdiati, Managing Director RCTI.

Indonesian Idol tidak hanya melahirkan bintang baru tetapi juga melahirkan sosok idola yang mampu bertahan dan tetap eksis di industri musik Indonesia. ”Dengan konsep program yang sistematis dan didukung oleh berbagai pihak selama sepuluh tahun, Indonesian Idol terbuktisebagai program talent search unggulan yang terus bertahan dan memberikan kontribusi besar bagi perkembangan industri musik Indonesia”, ujar Endah Hari Utari, Programming and Production Director RCTI.

Kini tahap demi tahap lahirnya sang idola 2014 akan dimulai. RCTI bersama Fremantle Media berkomitmen untuk terus memberikan sentuhan yang berbeda di setiap episodenya. ”Dengan mengusung tema ”A Decade of Dreams” Indonesian Idol akan menghadirkan berbagai content creative yang spesial di setiap tahapan mulai dari proses audisi, eliminasi, Top 15, spektakuler 12 kontestan, hingga terpilihnya bintang baru selama satu season ke depan,” ujar Untung Pranoto, Operational Manager Production RCTI.

Spesial di tahun yang kesepuluh ini, ’A Decade of Dream’ Indonesian Idol akan menghadirkan juri tamu yaitu Indra Lesmana dan Raisa. Indra Lesmana merupakan juri yang sudah bergabung dengan Indonesian Idol sejak season pertama di tahun 2004 hingga season kelima pada tahun 2008. ”Saya senang bisa duduk kembali dan menjadi salah satu juri tamu di season ini untuk melihat bagaimana proses calon idola baru Indonesia akan dicetak melalui ajang ini,” ujar Indra Lesmana.

Lain halnya dengan Raisa, perempuan cantik dan berbakat ini juga akan hadir sebagai juri tamu untuk memberikan warna berbeda di Indonesian Idol season ini. Ia akan memberikan warna anak muda dan nuansa baru dan segar. ” Tidak pernah menyangka sebelumnya bisa menjadi juri tamu Indonesian Idol, dulu saya mengikuti perkembangan Indonesian Idol dan sekarang terlibat langsung di dalamnya. Rasanya sangat bersemangat”, ujar Raisa.

Selain kehadiran para juri tamu, format baru Indonesian Idol 2014 akan dilengkapi dengan empat juri tetap yang akan memberikan komentar dan bekal bagi para kontestan. Ahmad Dhani, Anang Hermansyah, Titi DJ dan Tantri ’Kotak’ akan duduk dijajaran juri tetap Indonesian Idol 2014. ”Suatu kebanggaan besar bisa terlibat kembali menjadi juri di Indonesian Idol. Saya merasa tertantang untuk melihat bagaimana talenta-talenta yang ada di season ini dan kembali menjadi saksi lahirnya idola baru Indonesia.”, ujar Titi DJ. Di sisi lain, Tantri ’Kotak’ merasa ini merupakan moment yang baik untuk bisa mengeksplorasi kemampuan dan bakat terpendam di Indonesia. ”Excited banget bisa satu deret dengan para musisi dan produser handal untuk menjadi juri Indonesian Idol 2014. Ini akan menjadi pengalaman yang luar biasa dari perjalanan karir saya.”, ujar Tantri.

Anang Hermansyah dan Ahmad Dhani pun sangat bersemangat atas kembalinya Indonesian Idol. ”Peserta-peserta audisi Indonesian Idol di season ini semakin baik jika dibandingkan dengan season lalu. Para peserta memiliki persiapan yang jauh lebih matang. Kita liat saja nanti siapa yang mampu membuat saya jatuh cinta dengan suara dan penampilan yang memukau!” ujar Dhani. Di sisi lain, Anang merasa dimulainya kembali Indonesian Idol akan semakin melengkapi industri musik yang sudah ada saat ini. ”Dari audisi yang sudah berjalan, saya melihat banyak potensi yang akan semakin baik jika dikembangkan di Indonesian Idol. Let’s start Indonesian Idol 2014!”, ujar Anang.

Fabian Dharmawan, Executive Producer RCTI berpendapat bahwa juri-juri di season ini merupakan susunan terbaik yang akan menghadirkan nuansa baru di Indonesian Idol 2014. ”Para juri yang akan hadir merupakan juri-juri yang mewakili perjalanan Indonesian Idol dari season pertama hingga saat ini. Inilah persembahan spesial satu dekade Indonesian Idol bagi para pecintanya. Nantikan terus setiap kejutan istimewa yang akan kamihadirkan di Indonesian Idol 2014”,

Saksikan Indonesian Idol 2014, setiap Jumat mulai 27 Desember 2013 pukul 21.00 WIB, dan siaran ulangnya minggu siang hanya di RCTI!

No comments.

Leave a Reply