Ingin Lebih Sehat? Ketahui Cara Membuat Es Buah Yoghurt, Yuk!

Cara membuat es buah dari bahan buah-buahan segar dipadukan dengan madu dan yoghurt sangat bermanfaat bagi kesehatan. Minuman ini juga aman dikonsumsi oleh ibu hamil sebagai tambahan energi. Penggunaan bahan yoghurt yang mengandung probiotik tinggi dan bakteri baik pada cara membuat es buah bisa melancarkan kesehatan sangat direkomendasikan. Ada beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan kalau mengganti penggunaan susu kental manis dengan yoghurt biasa.

Cara Membuat ES BUAH

Manfaat yoghurt bagi kesehatan

  1. Menurunkan tekanan darah

Bagi orang yang suka dengan makanan mengandung garam tinggi, pasti selalu memiliki masalah dengan natrium yang bisa meningkatkan tekanan darah. Cara terbaik mengurangi kelebihan natrium dalam tubuh tersebut, Anda bisa mengkonsumsi yoghurt secara rutin.

Yoghurt mengandung kalium yang bisa membilas kelebihan natrium dalam tubuh sehingga ampuh mengurangi penurunan tensi darah dibandingkan orang yang tidak mengkonsums yoghurt sama sekali.

  1. Menjadi sumber protein tinggi

Yoghurt mengandung protein yang berbeda-beda. Khusus yoghurt greek mengandung protein lebih tinggi dibandingkan jenis yang lain. Manfaat protein dalam yoghurt ini bisa membantu menjalankan fungsi tubuh.

  1. Membantu sistem pencernaan tubuh

Yoghurt mengandung probiotik atau bakteri baik yang bisa melawan bakteri jahat penyebab masalah infeksi di saluran pencernaan.

  1. Sebagai sumber energi tubuh

Yoghurt cocok dikonsumsi harian sebagai tambahan energi atau setelah berolahraga. Cocok sekali dikonsumsi oleh Anda yang tengah menjalani program diet agar bisa terhindar dari makan berlebihan.

Ada banyak manfaat lain dari yoghurt seperti menjaga kepadatan tulang, sumber mineral dan vitamin, memperkuat sistem kekebalan tubuh dan lain-lain. Anda bisa memadukan yoghurt dengan es buah untuk rasa yang lebih istimewa. Berikut resep dan cara membuat es buah yoghurt yang bisa Anda coba buat sendiri di rumah.

Bahan yang dibutuhkan dalam resep es buah yoghurt istimewa

Buah naga yang telah dipotong dan diambil dagingnya

Buah strawberry yang dipotong menjadi 2 bagian

Buah kiwi dipotong tipis secukupnya

Buah anggur dipotong menjadi 2 bagian

Yoghurt rasa buah atau yoghurt plain sesuai selera

Madu murni kurang lebih dua sendok makan

Es batu atau es serut sesuai selera

Cara mudah membuat es buah yoghurt yang enak dan sehat

  1. Letakkan potongan buah pada gelas atau mangkuk saji secara rapi.
  2. Masukkan siraman yoghurt rasa atau plain sesuai selera ke dalam mangkuk tersebut.
  3. Sebagai pengganti gula dan susu kental manis, tuangkan madu ke dalam mangkuk.
  4. Tambahkan beberapa potong es batu atau Anda bisa menambahkan es serut secukupnya saja.
  5. Sajikan menu es buah yoghurt yang sehat sebagai menu kudapan siang.

Resep membuat es buah yoghurt di atas begitu praktis dan tidak membutuhkan keahlian khusus. Anda bisa mengajak teman-teman yang tengah melangsungkan program diet bisa membuat es buah istimewa ini. Kandungan probiotik, protein dan kalsium pada yoghurt bisa memicu produksi hormone anti lapar sehingga Anda bisa merasa lebih kenyang. Anda bisa terhindar dari godaan makan sebelum tiba jadwalnya. Keren, bukan?

Konsumsi es buah yoghurt ini juga cocok untuk ibu hamil dan menyusui. Pasalnya, kandungan yoghurt dan pemanis alami seperti madu aman dikonsumsi sebagai tambahan energi serta baik untuk kesehatan buah hati. Anda bisa mengurangi penambahan es batu agar terhindar dari risiko kerusakan gigi, sakit gusi atau sakit tenggorokan.

Yuk, coba sendiri cara membuat es buah yoghurt di atas ya! Tak hanya memiliki rasa yang lezat, Anda juga bisa mendapatkan manfaat sehat lho!

No comments.

Leave a Reply