Ingin Miliki Rumah Subsidi? Berikut Persyaratannya!

Memiliki rumah sendiri hampir menjadi impian semua orang. Namun sayangnya, karena keterbatasan ekonomi memiliki rumah menjadi suatu hal yang susah untuk diwujudkan. Terlebih jika kita melihat harga properti yang selalu naik dari waktu ke waktu. Untuk masyarakat menengah ke bawah, biasanya mengusahakan memiliki rumah dengan mengajukan KPR (Kredit Pemilikan Rumah). KPR merupakan fasilitas kredit yang diberikan bank kepada nasabah khusus untuk pembelian rumah. Pembelian KPR disini yang dimaksud adalah pembelian secara kredit, dan tentunya untuk rumah yang diberi subsidi oleh pemerintah.

Perumahan Murah BTN Properti

Rumah subsidi merupakan rumah yang disediakan pemerintah dengan harga yang murah dan bisa dicicil dengan KPR dari bank, seperti dari bank BTN misalnya. Rumah subsidi biasanya diberikan dengan suku bunga yang tetap hingga rumah yang dibeli lunas. Selain itu rumah subsidi umumnya diperuntukkan untuk masyarakat menengah ke bawah. Jadi jika Anda tergolong memiliki penghasilan pas-pasan, rumah subsidi menjadi pilihan untuk memiliki rumah dengan terjangkau. Biasanya di beberapa kota di Indonesia banyak sekali rumah subsidi yang ditawarkan, seperti rumah subsidi Bogor, rumah subsidi Bekasi, dan kota-kota lainnya.

Untuk bisa mengambil rumah subsidi ada persyaratan tertentu yang harus dipenuhi. Sehingga jika Anda tidak memenuhi persyaratan sebaiknya tidak memaksakan untuk memilikinya. Persyaratan tersebut, antara lain:

  1. Warga Negara Indonesia dan berdomisili di Indonesia.
  2. Usia minimal 21 tahun dan telah menikah.
  3. Memiliki penghasilan di bawah 4 juta rupiah.
  4. Belum pernah menerima subsidi KPR.
  5. Memiliki NPWP dan SPT Tahunan PPh orang pribadi sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku.
  6. Saldo bank minimal 3 juta rupiah.
  7. Karyawan perusahaan dengan masa kerja minimal 1 tahun.
  8. Surat keterangan penghasilan atau slip gaji.
  9. Surat keterangan tidak memiliki rumah.
  10. Kelengkapan dokumen pribadi yang dibutuhkan.

Nah, jika Anda sedang mencari perumahan murah, entah perumahan murah di Bekasi, Bogor, atau kota lainnya, maka salah satu bank yang memiliki fasilitas KPR rumah subsidi yang terbaik adalah bank BTN. Bank yang satu ini menawarkan KPR dengan suku bunga yang rendah. Saat ini saja bank BTN menawarkan KPR dengan suku bunga tetap selama 3 tahun sebesar 8 %, atau tetap 9 % untuk lima tahun pertama.

 

No comments.

Leave a Reply