Inilah Bekal Umroh Backpacker Yang Murah Sesuai Pengalaman

Mencari travel umroh terbaik bukanlah hal yang mudah. Kita pasti juga sudah tidak asing dengan istilah sedia payung sebelum hujan. Termasuk di antaranya adalah mempersipakan aneka bekal umroh murah sebelum memulai keberangkatan ke Tanah Suci. Perjalanan yang panjang dan lamanya waktu yang dihabiskan di negara orang tentu akan butuh persiapan ekstra. Ragam bekal ini biasanya akan diinformasikan saat manasik umroh, namun tak ada salahnya apabila kita mengetahui sejak awal dan mempersipakan sedari dini. Berikut adalah perbekalan yang harus disiapkan terutama bagi anda yang ingin caripengalaman umroh backpacker.

Travel Umroh Terbaik

Bekal Umroh Backpaker Terbaik ang Murah Tiap Jamaah Sesuai Pengalama

 

1. Sandal Jepit

Baik pria maupun wanita dapat sama-sama menggunakan sandal jepit sejak keberangkatan sampai kembali ke Tanah Air. Cukup bawa satu pasang sandal saja mengingat kegiatan saat sai dan thawaf takkan memerlukan alas kaki.

 

2. Tas Pinggang

Tas yang dikaitkan di pinggan ini berisi bekal umroh murah berupa barang-barang penting yang akan sering digunakan, misalnya paspor, dompet, handphone uang tunai. Pastikan tas pinggang selalu terpasang erat agar mudah menjangkaunya. Tas ini juga tetap bisa digunakan saat sholat untuk menjaga keamanan isinya.

 

3. Obat-obatan

Jamaah umroh seringkali terserang batuk, pilek maupun flu dan diare. Walau pihak travel biasanya telah menyediakan obat-obatan untuk ragam penyakit ringan ini, namun tak ada salahnya apabila kita membawa sendiri. Tujuannya adalah agar kita bisa mendapat penanganan pertama secara lebih cepat. Obat-obatan pribadi termasuk penting juga dibawa terutama apabila kita memiliki penyakit bawaan yang perlu obat khusus.

 

4. Peralatan Pribadi

Bekal umroh murah yang termasuk dalam kategori peralatan pribadi ini di antaranya adalah kacamata hitam, masker, sandal, kaos kaki, sarung tangan, payung lipat, kantong batu, pisau cukur, ransel, charger ponsel serta baterai cadangan.

 

5. Penanda Koper

Koper umroh yang digunakan umumnya sudah ditempeli stiker berisi informasi nama jamaah, kloter dan asal negara. Namun, tak ada salahnya kita beri penanda tambahan agar lebih mudah mencarinya, terutama jika ternyata ada jamaah lain yang menggunakan koper sama persis seperti milik kita. Salah satu penanda yang bisa digunakan adalah mengikatkan secarik kain pada handle koper.

 

6. Perlengkapan Mencuci dan Baju Ganti

Perlengkapan mencuci terbilang perlu dibawa jika pondokan di Mekkah dilengkapi area jemur dengan bentuk dak. Gantungan baju, tali tambang serta jepit jemuran bisa turut dimasukkan dalam koper. Bawa pula deterjen serta setrikaan khusus untuk travel. Baju gantinya sendiri dapat berupa longdress muslimah, baju tidur panjang, kerudung instan, baju dalam, jaket bertopi, kaos kaki thawaf serta sajadah sujud. Tempatkan semua bekal umroh murah secara cermat dalam koper agar bisa tertampung semuanya dengan baik. Kita bisa turut membawa kantong plastik besar untuk cadangan tempat penyimpanan oleh-oleh saat kembali ke tanah air. Mau cari travel umroh terbaik? Coba lihat Haramain saja ya!

No comments.

Leave a Reply