Inilah Keunggulan dan Kelemahan iPhone XS yang Harus Diketahui

Pabrikan handphone kelas premium asal California, Apple, baru saja merilis 3 iPhone terbarunya. Salah satu produk yang cukup menyita perhatian adalah Iphone XS. Meski secara tampilan luar tidak begitu berbeda dari generasi sebelumnya, iPhone X. Namun ada beberapa peningkatan yang disematkan pada handphone tersebut baik dari sisi desain maupun dapur pacu. Pertimbangan mengetahui keunggulan dan kelemahan iPhone XS sangat penting agar pengguna tidak kecewa mengingat harga yang ditawarkan sangatlah tinggi.

Apple iPhone

Perhatikan Kelebihan dan Kelemahan iPhone XS Sebelum Membeli

Apple memberikan banyak kejutan saat memperkenalkan produk ini. Spesifikasi yang dimiliki iPhone XS digadang-gadang mampu memberikan performa yang lebih maksimal serta irit daya. Walau keunggulan desain iPhone XS cukup ditonjolkan oleh pabrikannya, namun produk ini nyatanya tidak sempurna. Banyak kekurangan yang membuat pengguna gadget kadang sayang membelanjakan uangnya untuk membeli iPhone dan lebih memilih Smartphone lainnya dengan spesifikasi yang hampir sama. Adapun keunggulan iPhone XS dibanding iPhone X diantaranya adalah:

  1. Body kokoh dan tahan air

Masih bertahan dengan layar 5,8 inci, tak begitu banyak perbedaan yang ditemukan pada produk ini. Material pembalutnya yang terbuat dari kaca diyakini memiliki kualitas yang lebih baik dan tahan benturan. Tak hanya itu, iPhone XS mempunyai sertifikasi yang lebih tinggi yaitu IP68 sehingga bisa tahan didalam air dengan kedalaman 2 meter selama 30 menit.

 

  1. Chipset powerul

Hampir semua produk terbaru Apple iPhone sudah menyematkan chipset A12 Bionic termasuk iPhone XS ini. Kelebihan yang dimiliki chipset baru tersebut ada pada kinerjanya yang 15% lebih cepat dan mampu menghemat daya hingga 40%. Pemakaian A12 Bionic membuat pengoperasian handphone jauh lebih ringan bahkan membuka aplikasi dirasakan 30% lebih cepat dibandingkan seri sebelumnya yaitu A11 Bionic.

 

  1. Varian storage sebesar 256 GB

Jika pada iPhone X, pilihan memori internalnya hanya 64 GB dan 256 GB. Pada produk teranyar Apple ini, calon pengguna diberikan pilihan varian baru yaitu storage sebesar 256 GB. Dari sisi penyimpanan ini memang terdapat keunggulan dan kelemahan iPhone XS yang mana tidak ada slot untuk tambahan memory card.

 

  1. Peningkatan fitur kamera utama

Sama seperti tipe sebelumnya, iPhone XS ini dibekali dengan kamera utama yang merupakan kombinasi dua lensa 12 MP + 12 MP. Untuk memuaskan kebutuhan aktivitas fotografi, ada beberapa fitur baru yang disematkan seperti pengaturan aperture, Quad-LED flash sebagai tambahan penerangan saat minim cahaya, serta teknologi OIS. Tidak hanya itu, Smart HDR juga ditambahkan agar hasil gambar menjadi lebih tajam dan detail.

 

  1. Face Id lebih akurat

Sistem keamanan yang ditanamkan di iPhone tipe ini adalah face ID. Dengan tambahan fitur terbaru TrueDepth Camera, deteksi wajah jauh lebih cepat dan akurat. Face ID bisa dipakai untuk membuka kunci pada iPhone, Apple Pay, serta aplikasi lainnya.

 

  1. Tersedia 3 pilihan warna

Desain dari iPhone XS terasa lebih dinamis dengan 3 warna pilihan yaitu silver, space grey, serta gold. Penggunapun bisa memilih sesuai dengan keinginan.

 

  1. Teknologi dual sim

Fitur dual sim sudah bisa ditemukan di iPhone tipe XS ini. Satu slot digunakan untuk kartu SIM berbentuk nano, dan satunya lagi untuk digital SIM atau dikenal dengan eSIM. Penggunaan kartu digital ini masih jarang dan Apple menjadi pelopor penggunaan eSIM tersebut.

Selain memiliki keunggulan yang cukup banyak jumlahnya, produk ini juga tak lepas dari kritik yang tajam dengan beberapa kelemahan iPhone XS yang dinilai tetap dipertahankan serta tidak sebanding dengan harganya.

  1. Kamera depan hanya beresolusi 7 MP, kalah jauh dari produk Smartphone lain yang bahkan berani menyematkan kamera hingga 25 MP
  2. Harga yang sangat tinggi bahkan mencapai 14,3 juta. Dengan harga tersebut, konsumen bahkan bisa mendapatkan 2 buah smartphone dengan spesifikasi canggih
  3. Minus fingerprint dan hanya ada fitur face id. Beberapa pengguna merasa lebih mudah membuka handphone menggunakan sidik jari ketimbang deteksi wajah.

Dengan adanya daftar keunggulan dan kelemahan iPhone XS diatas, memudahkan konsumen untuk mempertimbangkan pembelian produk teranyar iPhone tersebut. Walaupun harganya cukup mahal namun performa yang diberikan sangat maksimal. Untuk mendapatkan iPhone XS dengan harga bersahabat dan pembayaran yang cukup ringan, kunjungi saja Bhinneka.com. Banyak diskon dan promo menarik yang diberikan setiap pembelian produk di marketplace tersebut, jadi jangan sia-siakan kesempatan ini untuk mendapatkan Apple iPhone yang sudah lama diidamkan.

No comments.

Leave a Reply