Inilah Manfaat Brokoli Bagi Tubuh, 7 Nutrisi Penting

Manfaat Brokoli Bagi Kesehatan – Brokoli Salah satu makanan yang memiliki khasiat luar biasa bagi tubuh kita adalah. Menurut penelitian ada tujuh nutrisi yang ada dalam brokoli dan nutrisi ini sangat penting bagi tubuh manusia. apa saja tujuh nutrisi itu simak baik baik ulasan berikut ini yang Tercanggih kutip dari merdeka berikut ini:

Manfaat Brokoli

Manfaat Brokoli

Manfaat Brokoli

1. Kandungan Vitamin A
Vitamin yang sangat bermanfaat bagi kesehatan mata ini juga sangat berperan dalam menjaga kesehatan kulit. Vitamin A juga meningkatkan sistem imun yang menjauhkan diri dari segala penyakit. Brokoli sendiri merupakan salah satu sumber vitamin A yang tinggi.

2. Kandungan Vitamin C
Salah satu fungsi dari vitamin C adalah mensintesis kolagen yang menjaga kelembapan dan keremajaan kulit. Selain itu, vitamin C berperan dalam mengontrol kadar kolesterol dan menguatkan sistem imun.

3. Kandungan Vitamin K
Agar darah menggumpal secara normal, tubuh perlu vitamin K. Bukan cuma itu, vitamin K juga ikut melindungi tulang dan menjaga kesehatan hati. Vitamin K bisa ditemukan dalam brokoli.

4. Kandungan Serat
Sumber serat yang baik adalah brokoli. Selain mampu melancarkan pencernaan, serat juga diperlukan bagi tubuh demi menurunkan risiko penyakit jantung dan diabetes.

5. Kandungan Kalsium
Siapa bilang cuma susu saja yang mengandung kalsium? Brokoli juga kaya akan kalsium yang menjaga kesehatan tulang. Dua cangkir brokoli setara dengan 124 miligram kalsium yang dibutuhkan tubuh.

6. Kandungan Kalium
Kesehatan saraf, kontraksi, dan cairan dalam sel bisa dijaga jika tubuh tetap menerima asupan kalium secara ideal. Salah satu sumber kalium yang baik itu adalah brokoli.

7. Kandungan Magnesium
Mineral yang satu ini memiliki banyak peran penting dalam tubuh. Misalnya meregulasi suhu tubuh, membersihkan racun, memberikan energi, serta menguatkan tulang dan gigi. Semua fungsi sehat tersebut bisa didapat dengan makan brokoli.

Demikianlah Nutrisi terkandung dalam Brokoli yang sangat penting untuk kesehatan tubuh jadi jangan ragu lagi untuk mengkonsumsi sayuran yang mirip rambut ini.

No comments.

Leave a Reply