Ini Dia Jenis Masker Motor di Toko Online yang Bisa Anda Pilih dengan Harga Terjangkau

Saat berkendara dengan menggunakan motor banyak resiko yang harus dihadapi dan salah satunya adalah debu dan kotoran yang kerap hinggap di wajah ataupun bisa langsung terhirup dan masuk ke dalam tubuh. Karena hal tersebut, selain menggunakan helm dan kaca yang ditutup untuk menghalau kotoran yang beterbangan tersebut, pengendara juga akan menggunakan masker motor yang bahkan sudah bisa dipilih dan dibeli di toko online dengan harga yang terjangkau.

Masker Motor Toko Online

Masker untuk berkendara tersebut memiliki fungsi tertentu yaitu untuk menyaring debu dan kotoran yang beterbangan di jalanan sehingga tidak masuk ke dalam tubuh Anda. Jika kotoran dan debu tersebut masuk ke tubuh bisa menyebabkan beberapa gangguan misalnya sesak nafas, batuk ringan. Masker untuk berkendara tersebut juga memiliki fungsi sebagai:

  • Pelindung agar debu dan kotoran tidak menempel pada bagian hidung ke bawah yang biasanya lebih rentan terhadap masalah pada kulit misalnya jerawat dan komedo.
  • Melindungi wajah dari terpaan sinar matahari serta tetesan hujan yang kerap memberikan rasa sakit saat menetes tepat di kulit.
  • Membantu untuk menyaring gas ataupun partikel beracun agar tidak masuk ke dalam tubuh.

Ada banyak jenis masker yang bisa dipilih. Pertama adalah masker motor. Jenis masker ini memang sudah didesain untuk melindungi wajah secara maksimal dari debu dan kotoran serta sinar matahari. Jenis masker ini dibentuk agar mudah untuk digunakan serta memudahkan Anda untuk bernafas baik dengan menggunakan hidung ataupun menggunakan mulut. Jenis penutup muka dari hidung ke bawah ini biasanya bisa langsung dipakai dan beberapa menggunakan perekat di bagian belakang kepala.

Kedua adalah surgical mask. Jenis masker ini banyak dipergunakan oleh masyarakat selain karena nyaman dan mudah untuk dipasang dan dilepas, masker ini juga mudah untuk ditemukan dengan harga yang sangat terjangkau. Masker bedah ini umumnya dipergunakan oleh para dokter saat sedang operasi untuk penghalang cairan yang berasal dari hidung dan mulut agar tidak terkontaminasi dengan keadaan sekelilingnya. Masker ini kini tidak hanya tersedia dengan warna hijau atau biru seperti yang digunakan di RS, namun juga warna lain seperti pink. Walaupun jenis masker ini didesain untuk orang sakit saja ataupun untuk kondisi darurat, akan tetapi, masker bedah ini menjadi pilihan tersendiri bagi masyarakat.

Ketiga adalah slayer. Slayer menjadi pilihan alternatif bagi pengendara yang tidak nyaman untuk menggunakan masker yang memang dirancang khusus untuk pengendara ataupun dengan masker bedah. Penggunaan slayer tidak begitu disarankan sebagai masker karena tidak dapat menyaring debu dan kotoran dengan baik karena tidak ada filter yang bisa digunakan layaknya di masker khusus untuk pengendara dan bisa saja melonggar karena ikatan yang tidak kencang. Akan tetapi, penggunaan dan cara melepas yang cepat serta mudah ditemukan, membuat slayer jadi pilihan alternatif untuk pengendara.

Keempat adalah buff masker. Masker motor ini kini sudah banyak ditemukan di toko online. Masker ini didesain tidak hanya bisa digunakan sebagai masker saat berkendara namun juga untuk keperluan lainnya misalnya inner hijab alternatif. Buff masker terbuat dari polyester microfiber yang memiliki serat mikro yang kecil sehingga bisa menghalau debu dan kotoran. Untuk penggunaannya, Anda hanya perlu memasukkan kepala Anda di buff masker tersebut kemudian tarik bagian atas buff masker hingga menutupi hidung dan mulut Anda.

No comments.

Leave a Reply