Jual Beli HP Bekas di Bukalapak: Tips Bagi Konsumen yang Ingin Beli Hp Second Online

Jual Beli Hp bukalapak

Belakangan ini keberadaan sarana teknologi khususnya adalah ponsel menjadi bagian yang tak bisa dipisahkan dari kehidupan manusia, keberadaan alat yang dipakai untuk berkomunikasi jarak jauh tersebut juga semakin beragam, mulai dari seri-seri lama hingga yang paling baru. Bahkan konsumen sendiri diberikan lebih banyak pilihan brand berkualitas yang mengeluarkannya. Dengan harga yang juga tak bisa dikatakan murah, bagi Anda yang memiliki budget kurang tak perlu khawatir, karena bisa membeli yang harganya lebih murah, yaitu produk second atau bekas. Jual beli HP bekas di Bukalapak ternyata juga ada.

Salah satu produk yang dijual di Bukalapak adalah meliputi gadget, dalam bentuk komputer, laptop, hingga smartphone. Barang yang bisa Anda temukan disini sangatlah bervariasi, tak hanya produk-produk yang masih baru, melainkan juga yang sudah bekas tawaran dari seorang penjual dari seluruh Indonesia. Bagi yang tengah mencari seri lama dan memang sudah tak lagi muncul di pasaran, maka bisa mencari produk bekasnya disini, begitu juga dengan yang mencari produk dengan harga murah di pasaran.

Jual beli HP bekas di Bukalapak bisa Anda lakukan secara mudah, hanya dengan mengandalkan sarana teknologi yang bisa terhubung dengan internet. Bagi konsumen sendiri karena barang yang dibeli sudah tidak baru atau dalam kondisi yang bekas, maka berikut ini cara aman dalam memilihnya, yaitu:

1. Mintalah penjual untuk mengirimkan gambar barang aslinya, bukan gambar-gambar baru yang diambil dari internet, paling tidak sekilas Anda bisa menilai apakah ponsel tersebut masih berada dalam kondisi yang bagus atau tidak. Kebanyakan diantara penjual hanya menampilkan gambar dari internet, sehingga banyak konsumen yang merasa tertipu dari sini.

2. Belilah ponsel dengan sistem COD, artinya antara penjual dan pembeli nantinya bisa lakukan pertemuan terlebih dahulu untuk melihat kondisi barang sebenarnya. Sistem ini juga bisa menghindari resiko penipuan, karena Anda dapat melihat barangnya secara langsung, cek kondisi luar dan juga bagian dalamnya, apakah masih berfungsi atau tidak, kemudian lakukan negosiasi harga untuk dapatkan tawaran terbaiknya.

3. Tanyakan apakah masih ada dusbox dan beberapa sarana pendukungnya, biasanya ketika membeli sebuah ponsel baru, maka konsumen akan mendapatkan satu wadah yang diisi dengan beberapa macam barang, termasuk diantaranya kabel USB, charge, kemudian buku panduan hingga headset jika memang ada. jika hal-hal semacam ini sudah tak ada, maka Anda bisa menawar harganya menjadi lebih murah, namun juga harus hati-hati karena bisa jadi barang yang dijual tersebut produk curian atau palsu.

4. Belilah ke penjual yang menampilkan spesifikasi beserta kelebihan juga kelemahan produknya secara lengkap, hal yang sangat penting namun sering kali diindahkan oleh penjual produk bekas adalah tidak mencantumkan kelebihan dan kelemahan, sehingga ketika ditanya banyak yang berbohong. Jadi hati-hati karena bisa jadi produknya tak sesuai dengan harapan konsumen.

5. Tanyakan keberadaan garansi, biasanya meskipun bekas, namun sebenarnya penjual sendiri masih baru membeli ponsel tersebut, karena tak cocok maka kemudian mereka menjualnya kembali, garansi barang juga pasti masih ada, ada sebuah nilai lebih karena jika produknya mengalami masalah atau rusak, maka nantinya bisa diperbaiki ke gerai resminya gratis.

Jual beli HP bekas di Bukalapak sebenarnya Anda bisa berperan dengan menjadi seorang penjual, maupun konsumen dari produk teknologi tersebut, cukup dengan daftarkan diri jadi member saja.

No comments.

Leave a Reply