Kelebihan Kekurangan Asus Zenfone 3 Laser : Spesifikasi dan Harga 2017

 

Asus Zenfone 3 Laser Tercanggih
Anda penggemar smartphone Asus? Pada acara tahunan CES, tahun ini, tepatnya 4 Januari, vendor tersebut akan mengeluarkan seri baru bernama Zenfone 3 Laser. Masih sama seperti pendahulunya, di mana mempunyai resolusi kamera yang fantastis, seri ini, sesuai namanya, dilengkapi dengan teknologi laser auto focus. Hal ini dapat mengoptimalkan pembidikan gambar secara otomatis dalam waktu 0,03 detik saja sehingga foto yang dihasilkan berkualitas tinggi. Bagaimana spesifikasi lengkapnya? Berikut ulasannya.

Dengan kapasitas RAM sebesar 4 GB, tak ayal jika smartphone ini akan sangat memanjakan gamers, karena tidak ada kemungkinan terjadinya lag. Selain itu, mampu menjalankan aplikasi berukuran besar tanpa hambatan. Menariknya lagi, salah satu fitur tambahannya adalah fingerprint sensor, di mana salah satu fungsinya bisa membuka aplikasi favorit menggunakan sidik jari spesifik. Fitur-fitur yang keren, ya. Dan, akan lebih keren lagi jika ditunjang ketersediaan paket internet agar memaksimalkan berbagai aktivitas.

Daya batrei Asus Zenfone 3 Laser terbilang besar yaitu 3.000 mAh. Karenanya, dapat menunjang aktivitas pengguna dalam jangka waktu yang cukup lama. Jika tidak digunakan, maka masa siaganya mencapai 303 jam dan bicara aktif mencapai 20 jam pada jaringan 3G. Cocok sekali bagi businessman, yang mengandalkan komunikasi sebagai hal utama. Lama penggunaan Wi-Fi web browsing dan pemutaran video pun 15 dan 12 jam non-stop.

Lalu, bagaimana dengan jaringannya? Smartphone ini tidak mau ketinggalan dengan lainnya, karena sudah 4G. OS-nya pun tidak terlalu usang yakni v5.1 (Lollipop). Terlebih lagi, memori internalnya menyamai iPhone, 32 GB. Daya tampung SD card-nya juga tidak main-main, 256 GB (dedicated slot). Dengan begini, tampaknya penggemar film tidak lagi harus mengunduhnya di laptop untuk menonton. Wah, bisa menjadi hiburan saat liburan ke kampung, ya. Nah, saking asyiknya mengunduh akhirnya lupa mengecek kuota paket internet. Lantas, mau keluar untuk membelinya, tapi malas. Aplikasi yang Anda gunakan untuk memesan tiket transportasi pun bisa meng-handle masalah itu. Ya, di Traveloka kini menyediakan kebutuhan darurat tersebut! Kunjungi situsnya untuk melihat info lengkapnya.

Penggemar fotografi, sepertinya smartphone ini adalah salah satu pilihan bagus untuk Anda. Pasalnya, vendor menawarkan layar selebar 5,5 inci serta aplikasi photo/ video editor bawaan dan memiliki resolusi 13 MP, sementara kamera depannya 8 MP, cukup menunjang hasil selfie Anda.

Canggihnya lagi, ada pun banyak fitur penunjangnya meliputi Beautification mode, Continuous Shooting, Digital Zoom, Digital Image Stabilization, Geotagging, Panorama, HDR, Touch Focus, Face Detection, White Balance Settings, ISO settings, Exposure Compensation, Self-timer, Scene Mode, dan resolusi video 1080p/ 30 Fps. Dengan fitur kameranya yang ok punya, tampaknya smartphone ini juga bisa diandalkan untuk mengabadikan momen liburan. Hasil gambarnya yang bagus tentu membuat Anda ingin mengunggahnya ke media sosial seperti Instagram. Masalahnya, bagaimana jika Anda lupa mengecek pulsa sebelum berangkat dan unggahan tersebut akhirnya tidak bisa dilakukan? Jangan kecewa, aplikasi yang digunakan untuk membantu liburan Anda pun dapat diandalkan. Tinggal melakukan transaksi melalui e-banking, maka Traveloka akan mengisi saldo smartphone Anda.

Selain RAM yang besar, jenis layarnya adalah IPS (1080 x 1920 piksel) dan memiliki fitur capative touchscreen sehingga grafis game yang dimainkan terlihat cukup baik. Takut tergores lantaran sering terkena gesekan saat gaming? Tenang saja, Asus Zenfone Laser 3 ini juga sudah dilengkapi dengan protector berupa Corning Gorilla Glass 4. Tidak berhenti sampai di situ, prosesornya adalah Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410, Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53 sehingga smartphone ini bisa dikatakan “tahan banting.”

Penikmat musik, tidak ada salahnya untuk memilih seri ini untuk memanjakan telinga Anda. Pasalnya, speaker-nya menggunakan teknologi ICEpower, di mana five-magnet construction dan metal voice coil-nya bisa menghasilkan suara 41% lebih keras, 14% lebih rendah ekstensi frekuensi, dan 12% lebih sedikit distorsi. Hal ini dilengkapi dengan software cerdas bernama AudioWizard dan tidak ketinggalan juga ada Movie mode, Gamingmode, Keynote mode, Music mode, dan Smart mode.

Dibanderol sebesar 3,4 jutaan, Anda akan disuguhi desain yang mewah, eksklusif, ergonomis, dan unik. Tersedia dua pilihan warna, Glacier Silver dan Sand Golds, vendor memberi sentuhan akhir dengan menggunakan teknik hyperfine-sandblasting guna melapisi setiap detail. Untuk ketebalannya sendiri, smartphone ini hanya 7,9 mm saja, tergolong tipis. Pecinta travelling, tampaknya smartphone ini cocok menjadi daftar pilihan, karena tidak akan memakan banyak tempat. Layarnya yang cukup besar pun membuat tiket atau hotel yang Anda pesan melalui Traveloka akan terlihat lebih jelas.

Setelah diulas kelebihan-kelebihannya, pastinya Anda ingin mengetahui kekurangannya. Well, sejauh ini hanya satu yang sudah diketahui yakni jenis layarnya. Dengan harga tiga juta ke atas, agaknya bukan lagi IPS, melainkan Amoled, misalnya. Namun, meski begitu tetap memanjakan gamers, di mana performa layar sangat dibutuhkan. Selama ketersediaan paket internet, permainan via online pun tidak akan mengalami lag.

Itulah ulasan Asus Zenfone 3 Laser. Tertarik untuk membelinya? Meski jenis layarnya masih IPS, tapi sejumlah fiturnya bisa menunjang berbagai hobi Anda yaitu menonton film, fotografi, selfie, bermain game, dan mendengarkan musik. Untuk pemasarannya di Indonesia, seri ini dijadwalkan pada Juli mendatang. Masih ada waktu untuk menyiapkan dana Anda, ya.

 

No comments.

Leave a Reply