Kontroversi Juri X Factor Indonesia 2013 Eliminasi Alex

Kontroversi Juri X Factor Indonesia 2013 – Siapa sangka acara talent show season pertama di Indonesia X-FACTOR ini sekarang tiba-tiba menjadi buah bibir masyarakat lewat keputusan-keputusan Kontroversial Juri X Factor Indonesia sekaligus mentor peserta yang terdiri dari Anggun C Sasmi, Bebi Romeo, Rossa dan Ahmad Dhani yang dianggap salah oleh sebagian pihak diantaranya ialah ketika Eliminasi Alex Rudiart VS Gede Bagus. 
 
Juri X Factor Indonesia 2013 Lengkap
Mentor / Juri-juri X Factor Indonesia 2013 Anggun C Sasmi, Bebi Romeo, Rossa dan Ahmad Dhani
 
 

Keputusan Kontroversi Juri X Factor Eliminasi Alex Rudiart

Keputusan juri-juri X Factor memang beberapa kali diprotes banyak pihak karena saat bottom two mereka dinilai tidak fair dalam memilih kontestan mana yang harus bertahan, terbaru ialah ketika Eliminasi Alex Rudi Art VS Gede Bagus yang berada di posisi 2 terbawah poling jumat lalu 29/3/2013. 
 
Sebagai mentor keduanya, Bebi dan Anggun tentu punya tanggung jawab moriil untuk lebih menyelamatkan anak didiknya. Anggun memilih Gede, Bebi pun tak kalah cekatan menyebutkan nama Alex.
 
Namun drama persaingan kembali dimainkan. Apa yang terjadi dengan dua juri lain Dhani dan Rossa?
 
 
LIKE US
 
Setelah berfikir cukup lama Dhani akhirnya memilih menyelamatkan Gede dengan alasan lagu Save Me Song Gede dipersembahkan untuk ibunya yang sedang berulang tahun. Sebuah alasan yang cukup “unik”.
 
Rossa mendapatkan giliran terakhir. Dan masyarakat pun kembali dibuat tercengang atas keputusannya untuk lebih menyelamatkan Gede dibandingkan Alex.
 
Entah apa yang ada di pikiran Dhani dan Rossa kala itu, mengingat penampilan Gede dinilai tak maksimal. Suara Gede terdengar fals lantaran tak mampu menjangkau nada improvisasi yang ingin ia buat kala menyanyikan “Malam Biru” milik Sandhy Sandoro.
 
Alhasil spekulasi publik lagi-lagi kembali mengalir. Masyarakat kembali menghujat Rossa yang dinilai tak mampu menjadi juri yang obyektif. Kapasitasnya pun kembali dipertanyakan. Hal tersebut dapat diliihat dari pernyataan netizen di dunia maya.
 
Twitter sebagai salah satu media sosial yang cukup populer menjadi tempat mereka untuk menuangkan protes yang ada di pikiran mereka.
 
Dalam salah satu akun twitter dengan nama @ayoe_pratiwi menulis, “Kok Rossa milih Gede Bagus sih? Dia kan nyanyi save me song nya banyak fals. Bagusan Alex lho. Ah kecewa deh,” tulis akun tersebut.
 
Akun yang lain menulis, “Poor Alex Rudiart, it isn’t fair, Ahmad Dhani and Rossa make a big mistake!” tulis @bagbonized.
 
“Oh jadi Dhani Rossa takut kesaing alias nyari aman soalnya Alex adalah pesaing terberat di X Factor dan ini moment yang pas. Good job!,” tulis @curcol_UNPAD pada timeline twitternya. Pada malam itu pembicaraan mengenai kritikan terhadap Rossa dan Dhani mencuat sebagai trending topic di Twitter.
Salah satu kontestan Isa Raja pun angkat bicara mengenai JURI X Factor, berikut ulasannya kami kutip dari Tabloid Bintang.
 
ISA Raja mengeluarkan pernyataan tak biasa pada Sabtu (30/3) dini hari, selepas pertunjukan Gala Show 6 Hasil X Factor Indonesia 29 Maret 20
13
berakhir. 
Kontestan X Factor Indonesia itu dengan gamblangnya melayangkan kritik tajamnya pada dewan juri.
 
Suatu pemandangan yang “aneh” mengingat Isa selama ini dikenal dengan sosoknya yang dewasa dan selalu bijak dalam menanggapi situasi. Kata-kata bernada miring pun hampir tak pernah keluar dari perkataannya.
 
Namun malam itu kata-kata bernada sindiran keluar dari mulutnya. Kritiknya tersebut dipicu lantaran melihat bakat-bakat berlian X Factor harus tersingkir satu demi satu di saat yang terlalu dini.
 
Bukan lantaran Agus dan Alex adalah kedua sahabatnya, namun di sisi lain dia melihat kapabilitas dan musikalitas keduanya dinilainya sangat mewakili ajang pencarian bakat besutan Simon Cowell itu.
 
Dalam jumpa persnya, Isa secara tegas membalikkan kata-kata Anggun pada saat anak didiknya, Dicky Adam tereliminasi. Dalam kesempatan tersebut Anggun mengatakan, sudah siapkah masyarakat Indonesia dengan faktor X?
 
“Sedikit mengutip perkataan Mbak Anggun kalau bicara mengenai apakah Indonesia sudah siap dan belum siap. Begitu juga di kesempatan malam ini dibalik, apakah para mentor itu sudah siap?” ujar Isa kepada wartawan sesaat setelah panggung Gala Show 6 berakhir, Sabtu (30/3).
 
Kontestan di bawah mentoring Bebi Romeo itu mempertanyakan hakikat dari hak veto yang telah diberikan kepada dewan juri pada saat pengambilan keputusan.
 
Menurutnya pada malam itu Anggun, Dhani, dan Rossa tidak menggunakan kesempatan yang telah diberikan dengan baik.
 
“Mudah-mudahan malam ini bisa jadi reminder tanpa mengurangi rasa hormat pada mentor-mentor yang lain bahwa pada saat pengambilan keputusan itu yang bicara hati nurani kita,” tandasnya.
 
Setidaknya dengan keputusan-keputusan Kontroversial Juri X Factor mereka berhasil membuat Acara X Factor lebih diperbincangkan dan terkenal selain mengandalkan Video Fatin yang masuk situs Bruno Mars diawal audisi lalu. Dan mungkin memang itu tujuan mereka dan perancang acara X-FactorID.

No comments.

Leave a Reply