Kumpulan Pesan Kata Mutiara Uje Semasa Hidup Di Twitter 2013



Pesan Kata Mutiara Uje – Berikut ini kami hadirkan kumpulan pesan kata mutiara alm UJE di twitter. Memang tidak semua tulisan di akun twitternya di kutip disini cuma bebeberapa untuk lebih jelas dan lengkap tergabung dalamKumpulan Kata Mutiara Uje @jefri_buchori Semasa Hidup.
Kata Mutiara Uje


Sebelum meninggal Uje juga sempat menuliskan Kata-kata terakhir yang ditulis tanggal 14 April 2013 di akun twiternya.

Ini salah satu pesan uje yang pernah di tulis pada aku twitternya pesan ini harus terus kita ingat : Jgn berlebihan dlm memuja seseorang.. Karna yg dipujanya saja tdk mampu menolong dirinya.. Apalagi orang lain.. Kasihan kpd yg dipujanya..”


Jangan pernah berhenti utk mencari Sahabat akhirat agar dapat menjadi saksi atas kebaikan yang kita perbuat.. Ma’annajah.. Ma’assalaamah..

“Hawa nafsu”.. ia amat sangat menyukai apa yg dilarang Alloh.. karna itu tabiatnya..
Duduk diam berfikir bersama Alloh sama artinya menyusun kekuatan dlm gerak dan ucap

Membagi2kan kondom secara gratis kpd anak2 muda sama dgn mencekoki mereka pake narkoba jenis baru.. semoga segera turun hidayah kpd mereka..
Sombong itu letaknya dihati dan suka meremehkan juga menolak kebenaran.. Bukan pada pakaian, kendaraan, perhiasan ataupun harta..

aku bukan “guru” juga bukan “ustadz”.. aku hanya seseorang yg mencoba menjadi “sahabat” dlm perjalanan menuju “akhirat”.. akhir yg berat..
Alloh paling senang menguji hamba_Nya yg mengaku cinta dan beriman kepada_Nya..

Kesulitan manusia adalah menentukan sendiri akhir dari cerita kehidupannya..
Dlm nafas yg dihirup ada Alloh.. Dan dlm nafas yg terbuang ada beban yg hilang karna_Nya..

Setanpun akhirnya berhasil menjebol gawang iman manusia dgn bola rasa malasnya utk beribadah kpd Alloh disubuh hari ini.. Kebobolan lagi..
Jika bangunmu di pagi ini di awali dgn menyembah Alloh.. maka segala apa yg diciptakan_Nya akan menyembahmu..

PERJALANAN MASIH PANJANG DGN WAKTU YG SANGAT SEDIKIT DAN BEKAL YG MASIH KURANG.. HATI-HATI..
Perjalanan masih panjang.. dgn waktu yg sangat sedikit.. dan bekal yg jauh dari cukup alias kurang.. sudah sepantasnya berhati2..

Jgn mau dikendalikan oleh masa lalu.. dan jgn turuti kerinduan kpd kemaksiatan di masa lalu.. cukup sudah..
“Kongres hati”.. membicarakan keburukan2 yg selama ini mata, mulut, telinga, tangan, kaki, perut, kemaluan lakukan.. dlm rangka perbaikan..

Kebenaran itu mengajak bkn menginjak, merangkul bkn memukul, memeluk bkn menekuk, munculkan harapan bkn mupuskan harapan, tdk mrasa lbh baik
Berhati2lah kpd orang dengki, apapun akan menjadi salah dihadapannya, orang dengki tdk pernah menyadari kedengkiannya, kecuali ada hidayah

Memberi maaf tdk harus menunggu yg salah meminta maaf.. itulah
kemuliaannya..
Saatnya “melembutkan hati” dgn maaf.. Memberi maaf berarti “memilih kemuliaan” disisi Alloh sWt..

Meski maaf membutuhkan kata utk diucap.. Maaf juga membutuhkan perbuatan sebagai bukti utk dirasa..
Lisan saja tdk cukup utk memberi “maaf”.. Perlu hati juga utk memaafkan.. Sehingga “tulus” adanya..

Segala salah dan khilaf mohon dimaafkan.. Jefri Al buchori dan keluarga..
Air yg menetes itu adalah simbol ke_sabaran dan ke_istiqomahan..

Merdeka berarti harus membangun.. Bukan utk pribadi atau golongan.. Makmur utk semua.. Adil utk semua.. Hukumpun berlaku utk semua..
Bagi orang yg “pelit” segala sesuatu bisa menjadi sangat “mahal”

Mengeluh tanpa usaha mencari jalan keluar apalah artinya, mengeluh tdk akan merubah apapun yg tlh terjadi, tinggal bagaimana memperbaiki..
Yaa Alloh.. Sebentar lagi saja ramadhan ini akn berlalu, adakah kesempatan bagi diri ini utk bisa bertemu dgn ramadhan yg akan datang, Smoga

Jk ada orang berilmu tp masih suka menjatuhkan orang lain didepan umum utk menunjukkan dirinya lbh pintar, Dia bknlah orng berilmu yg bijak
Alangkah baiknya orang2 yang sibuk meneliti aib diri mereka sendiri dengan tidak mengurusi (membicarakan) aib-aib orang lain.. Ad-Dailami

Sesungguhnya bila kamu mengintai-intai keburukan orang maka kamu telah merusak mereka atau hampir merusak mereka.. (HR. Ahmad)
Semoga Kata Mutiara UJE Penuh Makna Jefri Al Buchori ini bisa mengobati rasa kesedihan yang mendalam atas kepergian ustad Jefri Al Buchori atau Ustad gaul.

No comments.

Leave a Reply