Mengembalikan Sistem Pencernaan Secara Alami

Kunyah Permen Karet

Sistem pencernaan punya peran penting dalam sistem kerja tubuh kita. Dengan sistem pencernaan yang sehat, tubuh akan mencerna nutrisi lebih optimal. Tak hanya itu, sistem pencernaan yang sehat juga akan membuat aktivitas sehari-hari akan berjalan lebih lancar.

Saat sistem pencernaan tidak sehat, maka aktivitas akan terhambat dan tubuh akan terasa lemas. Terlebih jika Anda mengalami GERD, rasa mual akan terjadi dan bisa membuat Aktivitas terhambat. Obat mengatasi perut kembung dan mual pun dibutuhkan agar penyakit GERD bisa diatasi dengan cepat. Tak hanya menggunakan obat, Anda juga bisa menggunakan cara-cara praktis untuk menyembuhkan GERD di rumah. Beberapa cara tersebut sudah pernah diulas dibeberapa website kesehatan seperti pada laman berikut https://www.guesehat.com/rhinitis-non-alergi-non-allergic-rhinitis yang bisa Anda temukan dengan mudah. Berikut ini beberapa diantaranya:

Kunyah permen karet

Selama ini, permen karet dikenal sebagai permen yang bisa membantu menjaga kinerja otot rahang. Selain itu, rasanya yang manis juga membuat permen karet jadi salah satu permen yang disukai banyak orang. Tak hanya itu, Anda juga bisa membuat permen karet jadi gelembung untuk sekedar bermain-main.

Tapi, tak hanya bisa dijadikan sebagai camilan saat bosan, permen karet juga bisa menjadi pilihan untuk menyembuhkan GERD apabila Anda ingin menyembuhkannya dirumah. Sebab, permen karet dapat menstimulasi kelenjar air liur agar dapat memproduksi air liur lebih banyak. Pilihlah permen karet tanpa gula agar tidak membuat kadar gula dalam darah Anda meningkat apabila Anda memiliki masalah diabetes. Kunyahlah permen karet selama 30 menit dan rasakan air liur membantu membersihkan asam yang tinggi di bagian lambung Anda.

Makan Mustard

Kemampuan Mustard untuk mengatasi GERD tak lepas dari kandungan mineral dan kandungan alkalin yang mampu mengontrol asam lambung. Cobalah untuk mengonsumsi 1 sendok teh mustard saat Anda mengalami perih atau nyeri lambung yang berpotensi menjadi GERD. Lakukan secara rutin dan jika tidak berhasil, cobalah untuk berkonsultasi ke dokter agar bisa mendapatkan obat yang tepat.

sumber : https://www.goapotik.com/produk/vometa-60-ml-sirup-99

No comments.

Leave a Reply