Menjual Rumah Bukanlah Suatu Perkara Mudah

Menjual rumah dijual di bandung bukanlah suatu perkara mudah karena sebenarnya menjual rumah disini cukup sulit, cukup sulit dalam arti memberikan harga yang pas dan sesuai untuk rumah banda. Karena semakin bertambah tahun akan semakin bertambah pula harga asset rumah kita. Ada beberapa tips yang bisa dilakukan untuk menjual rumah agar anda tidak mengalami kerugian.

Sebenarnya tidak ada kata rugi ketika anda menjual asset seperti rumah, namun yang menjadikannya rugi apabila ternyata harga yang kita pasang terlalu murah, seharusnya anda masih bisa menjualnya lebih mahal. Untuk menemukan cara yang terbaik dalam menjual rumah tentu saja adalah dengan melakukan riset harga pasar di tempat sekitar anda.

Rumah Dijual DI Bandung Urbanindo
Lakukanlah survey ke beberapa tempat hingga anda merasa memiliki cukup informasi tentang harga pasar yang sesuai untuk dipasang menjadi harga rumah milik anda. Cara melakukan penawaran tentu saja anda cari dahulu harga mediannya atau harga rata-rata rumah yang berdekatan dengan anda. Setelah itu berikan up harga sesuai dengan kondisi bangunan rumah anda.

Memberikan penawaran yang lebih tinggi ini dimaksudkan agar ketika pembeli melakukan negosiasi atau menawar harga tersebut anda masih bisa mendapatkan harga yang sesuai dengan keinginan anda. Jika anda memilih untuk menyerahkan proses penjualan rumah ke broker tentu saja anda bisa lebih nyaman namun anda juga harus memikirkan tentang bagi hasil atau komisi untuk si broker.

Cara lain yang cukup ampuh dan sedang gencar-gencarnya dilakukan saat ini adalah dengan memanfaatkan Internet sebagai media pemasaran yang strategis. Mengingat Internet ini banyak sekali digandrungi baik remaja, dewasa, maupun orang tua, baik para pelajar, pebisnis, hingga anggota kepemerintahan. Semua pembeli potensial bisa anda dapatkan dari Internet. Gunakanlah foto yang cukup jelas agar anda bisa menarik minat para pencari rumah yang ada di Internet.

Promosikan pula rumah anda melalui media surat kabar atau majalah rumah dengan lebih spesifik. Berikan promo hadiah untuk para pembeli yang akan membeli rumah anda dengan perabotan yang menarik yang bisa menghiasi sudutu ruang rumah anda.

No comments.

Leave a Reply