Mudah Kok, Begini Cara Menghilangkan Bau Badan

Bayangkan kalo lagi di tengah banyak orang anda mencium bau yang tidak sedap, pasti tidak enak dan risih kan, apalagi kalo ternyata bau menyengat itu berasal dari badan anda, pasti malunya gak ketolongan.

Cara Menghilangkan Bau Badan

Jangan sampai hal konyol seperti itu malah membuat orang terdekat atau keluarga memilih menghindar karena bau badan yang membuat mereka risih dan tak nyaman, salah satu penyebat bau badan menyengat ternyata diakibatkan  oleh pori-pori kulit yang tertutup oleh keringat.

Nah agar terhindar dari itu semua, berikut kami berikan cara atau tips Cara Menghilangkan Bau Badan secara alami dan mudah.

  • Rutin Mandi Pagi Dan Sore

Yaaaa, mandi adalah solusi termudah agar terhindar dari bau badan yang tidak sedap, seperti yang kita ketahui bau badan disebabkan oleh keringat yang berlebih, apalagi saat berkegiatan sehari-hari pasti kita akan mengelurakan keringat kan, nahhh, jika keringat tidak segera kita bersihkan maka bakteri-bakteri penyebab bau tersebut akan berkembang biak dan menjadikan badan bau. Jadi biasakanlah mandi setidaknya dua kali sehari agar badan kita tetap segar sehat dan wangi. Waktu yang tepat untuk mandi yakni pada pagi dan sore hari.

  • Cukur Bulu Yang Biasa Tertutup

Bulu atau rambut halus yang biasa tertutup seperti di ketiak dan selangkangan juga memiliki peran penting untuk membuat badan bau. Pasalnya bulu halus itu bisa menjadi “sarang” bakteri apalagi saat lembab atau sedang berkeringat. Jadi cukurlah bulu yang sering tertutup itu agar tidak lebat dan mudah untuk dibersihkan.

  • Minum Air Putih

Salah satu cara paling mudah dan ampuh untuk menghilangkan bau badan adalah dengan banyak minum air putih. Banyak meminum air putih bisa membuat tubuh kita mengeluarkan racun dari urin. Dengan begitu bakteri-bakteri penyebab bau badan juga akan ikut dikeluarkan. Stress dan gerah yang akan memicu keringat berlebih juga dapat dinetralisir dengan meminum air putih.

  • Menggunakan Bedak Bayi

Ingat salah satu penyebab bau badan yang menyengat adalah keluarnya banyak keringat pada tubuh kita. Nahhhh, Bedak bayi juga bisa dipakai untuk mengurangi keringat yang keluar saat kita beraktifitas jadi kita bisa terhindar dari bau badan yang tidak sedap.

  • Deodorant

Mau menghilangkan bau badan dengan cara simple, pakai saja deodorant. Produk ini sudah banyak dijual dipasaran, produk ini juga bisa mengurangi keluarnya keringat berlebih di bagian yang sering tertutup seperti ketiak.

  • Gunakan Cuka Apel

Untuk menghilangkan bau badan tak sedap dengan cuka apel caranya gampang, kalian hanya tinggal oleskan cuka apel ke bagian yang sering tertutup seperti ketiak, gunakan kapas atau kalin berish. Diamkan sekitar 15 menit, kemudian bilas ketiak dengan air dingin. Perlu kalian tahu dalam cuka apel ada kandungan asam tartar dan asam asetat yang bisa menghambat pertumbuhan bakteri dan jamur yang menjadi biang bau badan tak sedap muncul di tubuh kalian.

  • Makan Tomat

Salah satu jenis sayuran yang dipercaya menghilangkan bau badan adalah tomat, dalam tomat mengandung antiseptik, kalian bisa memakan tomat berbarengan dengan sayuran lain sebagai salad atau membuatnya menjadi jus. Ada satu cara selain memakan tomat, yaitu dengan menumbuk tomat untuk dibalurkan ke bagian tubuh yang mudah berkeringat untuk mencegah bau badan.

  • Daun Kemangi

Sudah sejak lama daun kemangi dipercaya dapat menghilangkan bau badan, pasalnya didalam kandungan daun kemangi terdapat minyak atsiri yang bisa memberikan aroma yang segar bagi tubuh. kalian dapat mengkonsumsinya sebagai lalapan atau bahkan membuat teh daun kemangi dengan cara menjemur daun kemangi hingga kering, lalu tumbuk daun-daun kering tersebut hingga halus, kemudian seduh meggunakan air hangat menggunakan penyaring teh.

Nah itulah beberapa cara dan tips agar kalian bisa terhindar dari bau badan yang tak sedap, semoga artikel ini bisa membantu kalian yaaaaaa!!!

No comments.

Leave a Reply