Nikmati Paket Wisata Murah ke Pacitan Si Kota Pantai

Pacitan

Kebutuhan berekreasi bagi sebagian orang merupakan kebutuhan tersier. Rekreasi dianggap sebagai kebutuhan mewah yang tidak wajib terpenuhi. Namun rekreasi sebenarnya adalah suatu bentuk terapi psikologis terutama jika merasa jenuh dengan rutinitas keseharian. paket wisata murah membantu menemukan pilihan obyek wisata yang tepat sesuai selera.
Pilihan berwisata banyak ragamnya, hutan lindung, perbukitan, taman kota, pantai, gunung, danau, wahana permainan atau sekedar menikmati kuliner khas daerah tertentu. Bagi pecinta pantai tentu tak akan melewatkan paket wisata murah di Pacitan, Jawa Timur.
Pacitan sebuah kota kecil kelahiran Presiden keenam Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono terkenal dengan panorama pantainya yang aduhai. Dua dari pantai Pacitan yang menarik untuk dikunjungi adalah Pantai Srau dan Pantai Watu Karung. Meski sama-sama berupa pantai namun keduanya memiliki daya tarik tersendiri yang saling melengkapi.
Pantai Srau, tak sepopuler pantai Kuta bali karena pantai ini tergolong pantai yang jarang dikunjungi wisatawan dan bisa disebut masih perawan. Justru keasriannya karena jarang disentuh manusia menjadi pesona tiada tara. Tebing-tebingnya menjulang tinggi dan tanaman liar khas pantai Indonesia masih tumbuh lebat dengan populasi tinggi.
Daya tarik Pantai Srau ini terletak pada lokasinya yang memungkinkan untuk melihat asrinya laut lepas dengan gelombang yang ganas, spot yang menarik untuk menyaksikan matahari terbenam dan tempat yang tepat untuk menikmati matahari tenggelam. Di timur pantainya matahari terbit akan tampak sangat jelas. Pendar-pendar surya yang bergegas terbit dan cahayanya memantul di permukaan laut lepas menjadi pemandangan tak terlupakan.
Bagian barat Pantai Srau tak boleh dilewatkan sebagai tempat mengabadikan matahari tenggelam. Sedangkan bagian tengahnya adalah bagian paling menantang karena batu karang besar-besar menghadang laut lepas. Bagi wisatawan yang berani bisa mendaki batu-batu tersebut dan menikmati lepas pantai Samudera Hindia.
Pacitan memang terletak di selatan jawa Timur, merupakan daerah yang berbatasan langsung dengan Samudra Hindia sehingga tidak mengherankan jika di kota yang berbatasan dengan Kabupaten Ponorogo di utara, Kabupaten Trenggalek di bagian timur dan Kabupaten Wonogiri Jawa Tengah di bagian barat ini memiliki panorama pantai yang mempesona, Pantai Watu Karung adalah salah satunya.
Meski namanya kurang mendunia namun Pantai Watu Karung memiliki daya tarik ombak besarnya yang memadai untuk berselancar. Peselancar yang merasa tertantang menaklukkan ganasnya ombak Pantai Selatan tentu tak melewatkan waktu untuk berkunjung dan berselancar di Pantai Watu Karung.
Meski kurang populer di kalangan wisatawan namun Pantai Watu Karung cukup tersohor di kalangan atlet selancar nasional hingga mancanegara. Seperti halnya Pantai Srau, Pantai Watu Karung menarik karena panoramanya indah dan alami. Belum membanjirnya wisatawan menyebabkan pantai ini masih bersih dan asri tanpa sampah pembungkus makanan dan minuman di sana-sini. Penginapan yang ada pun berupa cottage sederhana yang dikelola warga setempat. Meski demikian cottagenya cukup memadai dan nyaman sebagai tempat singgah dan beristrahat.
Kedua pantai andalan Pacitan ini dapat dikunjungi memanfaatkan paket wisata murah. hanya merogoh kocek enam ratus lima puluh ribu rupiah maka jiwa yang penat dan haus hiburan pun terlena oleh keindahan pantai alami ini. Apalagi waktu tempuh menuju pantai Srau maupun Watu Karung hanya membutuhkan dua jam perjalanan menggunakan kendaraan roda empat dari pusat kabupaten Pacitan sehingga pengunjung tidak merasa kelelahan ketika tiba di pantai yang bebas masuk selama 24 jam.

No comments.

Leave a Reply