Pasti Ampuh, Cara Mengurangi Rambut Rotok

Memiliki rambut yang sehat pasti menjadi dambaan setiap orang terkhusus bagi kaum hawa. Namun pada kenyataannya masih banyak orang yang bermasalah dengan rambutnya, mulai dari sekedar berketombe sampai dengan kerontokan yang sangat parah. Untuk itu berikut kami berikan beberapa bahan alami dan Cara Mengurangi Rambut Rontok.

Cara Mengatasi Rambut Rontok

Kerusakan rambut bisa diakibatkan berbagai faktor, mulai dari kekurangan vitamin, stress, hingga faktor usia. Apabila anda sudah mengalami tanda-tanda kerusakan pada rambut, yuk simak artikel berikut ini untuk mengetahui tips dan bahan alami yang bisa kalian gunakan untuk mengurangi kerontokan rambut.

  1. Lidah Buaya

Sudah bukan barang asing kalo lidah buaya terkenal dengan khasiatnya untuk merawat rambut. Kandungan didalam lidah buaya selain bisa membuat rambut jadi lebih sehat dan kuat juga bisa merangsang pertembuhan rambut pada kulit kepala.

Untuk mendapatkan khasiat dari lidah buaya, anda tinggal mengusapkan lendir dari daging lidah buaya kerambut dan kulit kepala, tunggu hingga 15-20 menit lalu bilas dengan air hingga benar-benar bersih. Untuk hasil yang lebih optimal, lakukan hal ini hingga tiga kali dalam seminggu. Perlu diingat sebelum mengaplikasikan lidah buaya, basahi dulu rambut dan kepala anda dan tunggu hingga setengah kering.

  1. Teh Hijau

Teh hijau memang lebih terkenal sebagai minuman bagi perempuan yang mengingkan tubuh yang idela, namun ternyata teh hijau juga berkhasiat untuk kesehatan rambut.

Cara pakai teh hijau untuk kesehatan rambut sangat gampang, anda tinggal merebus 3 kantong teh hijau, dan gunakan untuk membilas rambut. Teh hijau berkhasiat untuk mencegah rambut pecah-pecah dan membuat rambut jadi lebih bersinar.

  1. Buah Alpukat

Yaaaa Alpukat, buah ini bukan hanya enak dimakan tapi juga bisa menjadi bahan untuk membuat rambut dan kulit kepala anda jadi lebih sehat karena memiliki protein dan vitamin yang bisa membuat rambut lebih kuat dan merangsang pertumbuhan rambut jadi lebih cepat.

Anda bisa membuat buah ini menjadi masker rambut Caranya cukup dengan menghaluskan buah alpukat lalu balurkan pada rambut dan kulit kepalamu. Diamkan selama 20 menit kemudian bilang sampai bersih.

  1. Kemiri

Kandungan dari minyak kemiri bisa membuat rambut menjadi lebih hitam dan berkilau, selain itu juga bisa membantu mengurangi masalah kerontokan rambut. Minyak Kemiri berkhasiat menguatkan akar rambut dan merangsang pertumbuhan rambut jadi lebih cepat.

Untuk mendapatkan khasiat kemiri, anda tinggal menyangrai kemiri yang sudah ditumbuk kasar. Setelah disangrai, tumbuk sampai halus dan mengeluarkan minyak. Minyak yang dihasilkan kemiri itulah yang kemudian dioleskan ke rambutmu secara merata. Langkah terakhir adalah keramas dengan sampo hingga rambutmu bersih.

  1. Kentang

Makanan ini bisa menjadi penyelamat anda saat menghadapi kerontokan rambut yang parah, ini dikarenakan kentang memiliki kandungan kalium tinggi.

Anda bisa kupas kentang, haluskan, dan peras untuk mengumpulkan jusnya. Tambahkan satu sendok makan madu ke dalam jus kentang dan oleskan sebagai masker rambut dan biarkan selama 15 menit. Bilas dengan sampo ringan. Agar cara mengatasi rambut rontok berlebihan dengan kentang membuahkan hasil, lakukan perawatan ini seminggu sekali dan lihat perubahannya.

Itulah beberapa bahan alami yang bisa membantu anda mengatasi kerusakan rambut dan kulit kepala. Sebenarnya masih banyak lagi bahan alami yang bisa anda aplikasikan tapi untuk artikel ini cukup segitu dulu yaa. Kalian tinggal pilih mana yang cocok dan paling mudah kamu temukan. Cegah sebelum alami kebotakan ya!

No comments.

Leave a Reply