Pelatih Timnas Indonesia 2013 Yang Baru Resmi Jacksen F Thiago

Pelatih Timnas Indonesia 2013 – Pelatih Persipura Jacksen F Tiago resmi ditunjuk sebagai pelatih tim nasional Indonesia 2013 senior PSSI. Jacksen menyingkirkan nama-nama seperti Alfred Riedl dan Luis Manuel Blanco dalam menduduki kursi sebagai Pelatih Timnas Indonesia 2013 yang baru.
 
 
 
Sosok Coach Jacksen F Thiago yang juga masih menjadi pelatih Tim paling bersinar di ISL musim Ini Persipura Jayapura ditunjuk oleh Ketua Badan Tim Nasional (BTN), La Nyalla Mattalitti di kantor PSSI Senayan, Jakarta, Kamis (18/4/2013).
 
€œSebenarnya ada dua permintaan yaitu tetap Blanco dan Rield (Alfred Riedl). Tapi akhirnya saya memutuskan timnas senior diserahkan ke Jacksen F Tiago,a€ kata La Nyalla Mattalitti seperti dikutip dari laman Antara, Kamis.
 
Menurut La Nyalla, untuk memutuskan pelatih asal Brasil itu menjadi pelatih timnas terlebih dulu dibahas dalam rapat BTN yang melibatkan tokoh-tokoh olahraga seperti Andi Darussalam, Tommy Welly, Anton Sanjoyo maupun Nil Maizar.
 
Selain melakukan koordinasi dengan tokoh-tokoh olahraga yang diundang dalam rapat, kata dia, pihak BTN juga melakukan koordinasi dengan manajemen Persipura dimana Jacksen F Tiago saat ini mengadu nasib.
 
a€œManajemen Persipura sudah setuju Jacksen F Tiago menangani timnas. Mereka mau melepasnya,a€ kata pria yang juga anggota Komite Eksekutif PSSI itu.
 
Ditanya berapa lama Jacksen F Tiago diberi kepercayaan menangani timnas senior, La Nyalla Mattalitti mengaku hanya menangani timnas saat turun di Pra Piala Asia (PPA) 2015. Hanya saja, peluang untuk diperpanjang tetap terbuka seiring dengan prestasi yang diraih timnas.
 
Jika hasilnya bagus ya akan diteruskan,a€ kata anggota Komite Eksekutif PSSI yang statusnya kembali disahkan pada Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Hotel Borobudur Jakarta, 17 Maret lalu itu.
 
Jacksen yang pernah menangani Timnas dan berkolaborasi dengan Rahmad Darmawan saat dikalahkan Arab Saudi 1-2, Maret lalu mengaku terharu atas terpilihnya menjadi pelatih timnas senior.
 
Dalam akun twitternya, Jacksen mengucapkan terima kasih dan merasa sangat terharu.


€œGreetings from Palembang a€“ saya terharu dengan begitu banyak ucapan selamat padaku tentang timnasa€¦Tapi saat ini fokus bersama Persipura.

 
 Tulis Jacksen di akun @Papinegro18 miliknya.
 
Selamat buat Jacksen F Thiago Pelatih Timnas Indonesia 2013, semoga bisa membawakan prestasi kedalam persepakbolaan nasional Indonesia yang sekarang sedang terpuruk di prestasi yang tak unjung diraih di berbagai kompetisi ASIA.

No comments.

Leave a Reply