Mau Dapat Pemandangan Bawah Laut Menakjubkan, Yuk Diving Ke Bunaken Di Manado

Diving Bunaken Manado Traveloka

Bicara tentang Indonesia memang tak ada habisnya, hamper selutuh daerah di Indonesia mempunyai keunikan dan destinasi wisata andalannya masing-masing, namun jika kamu ingin berlibur untuk menikmati keindahan laut, salah satu destinasi wisata yang terbaik adalah Kota Manado di Sulawesi Utara.

Terkenal karena situs diving-nya yang mendunia, Bunaken, Manado menjadi salah satu kota wisata terindah di Indonesia. Pernah dijadikan sebagai kota benteng oleh Belanda pada masa kolonial, kota yang berbatasan dengan Filipina itu menjadi rumah bagi tradisi dan budaya penduduk bersuku Minahasa.

Sebenarnya masih banyak destinasi wisata diving di Manado selain Bunaken, namun sudah tentu Bunaken berada di urutan pertama sebagai spot diving paling keren dan mendunia. Keindahannya mempu membuat diver manapun kepincut. Lokasinya berada di Taman Nasional Bunaken sekitar 45 menit perjalanan laut dari Pelabuhan Manado yang artinya kamu  harus naik feri untuk menuju ke sana.

Perairan di Bunaken sangat jernih dengan tingkat visibilitas yang tinggi pada kisaran 20-40 meter. Jadi saat berada di perairan dangkal Anda akan dengan mudah melihat dasar laut dari permukaan tanpa harus menyelam. Kawasan Taman Laut Bunaken menyimpan 13 jenis terumbu karang. Jadi tak perlu disangkal lagi mengapa Bunaken bisa menjadi spot menyelam yang mendunia.

Selain spesies terumbu karang kamu juga akan dimanjakan dengan pemandangan yang disuguhkan oleh sekitar 91 species ikan yang ada di Taman Laut Bunaken, antara lain koi putih (Seriola rivoliana), gusimi lokal (Hippocampus), nila gasi (Scolopsis bilineatus), goropa (spilotocepsep hinephelus dan hypselosoma Pseudanthias), lolosi ekor kuning (Lutjanus kasmira) dan lain – lain. Tidak hanya itu disini juga banyak ditemukan moluska, seperti ikan kepala kambing (Cassis cornuta), nautilus (Nautilus pompillius), kima raksasa (Tridacna gigas) dan tunikates atau askidian.

Bagi para Traveler yang menyukai scuba diving, tempat ini adalah salah satu tepat terbaik untuk melakukan kegiatan tersebut. Ada sekitar 20 titik yang bisa digunakan untuk penyelaman, dimana Anda akan mendapatkan kesempatan untuk berenang kedalam laut dengan disekelilingi beragam biota laut yang sangat mempesona.

Untuk menuju ke Bunaken di Manado juga sangat mudah, kamu hanya perlu membeli tiket pesawat tujuan manado yang sudah banyak dijual, agar lebih mudah lagi kamu bisa langsung memebeli tiket peswat online dengan aplikasi Pegipegi.com.

Pegipegi siap membantu Anda mendapatkan tiket pesawat ke destinas wisata manapun di Indonesia. Dengan sistem pemesanan berbasis online, Pegipegi dapat diakses kapan saja dan dari mana saja, baik melalui aplikasi smartphone maupun situs desktop dan mobile. Selain itu, Pegipegi memiliki lebih dari 25.000 rute penerbangan domestic.

Bekerja sama resmi dengan berbagai maskapai terbaik, seperti Citilink, Lion Air, Garuda Indonesia, AirAsia, Sriwijaya Air, Batik Air, Wings Air, NAM Air, dan Scoot, Pegipegi tidak hanya memberikan kemudahan saat melakukan pemesanan tiket pesawat online, tapi juga kepercayaan dan tiket promo spesial untuk para pelanggan.

Menariknya lagi, di Pegipegi Anda bisa merencanakan perjalanan, baik single trip maupun round trip dengan mudah. Setelah itu, Anda bisa membandingkan harga tiket pesawat dan jadwal tiket pesawat secara online dari seluruh maskapai yang beroperasi di penerbangan tersebut. Tersedia juga fitur ‘Filter’ meliputi Maskapai, Waktu, Harga, dan Transit untuk mempercepat proses pencarian tiket pesawat online Anda.

No comments.

Leave a Reply