Pentingnya Berinvestasi Dana untuk Hidup Lebih Baik

Reksadana

Beberapa orang kadang masih bingung terkait pentingnya memiliki asuransi atau reksadanaPadahal, sebenarnya setiap orang justru memerlukan keduanya hal tersebut.  Dimana asuransi berfungsi untuk melindungi keuangan, harta benda, termasuk perlindungan asuransi kesehatan dari berbagai risiko yang bisa saja muncul tidak terduga.

Berbeda dengan reksadana yang masuk ke dalam ranah investasi, dimana fungsinya untuk memenuhi kebutuhan penggunannya di masa depan.  Dengan begitu, dapat disimpulkan bahwa kedua hal tersebut termasuk sangat penting dalam kehidupan.

Apa Itu Asuransi?

Asuransi merupakan salah satu bentuk perlindungan diri, bisa jadi juga perlindungan untuk keluarga dan harta benda jika terjadi suatu hal yang tidak diharapkan. Asuransi memiliki peranan penting dalam hidup Anda, karena dapat membantu meringankan hidup, seperti menanggung biaya untuk berobat jika sakit, biaya perbaikan mobil jika mengalami kecelakaan, dan sebagainya.

Dalam istilah asuransi, ada istilah premi yang merupakan bentuk fisik yang dibayar kepada perusahaan asuransi selama beberapa periode tertentu. Apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan selama beberapa periode tersebut, maka pembayar premi yang lebih dikenal dengan klien asuransi akan menerima sejumlah uang pertanggungan dari perusahaan asuransi.

Namun, apabila tidak terjadi risiko pada periode tersebut, uang premi yang dibayarkan pada perusahaan atau dikenal dengan istilah uang pertanggungan akan menjadi milik perusahaan asuransi dimana premi tersebut akan digunakan sebagai back up atau seperti dana talangan jika kelak terjadi sesuatu yang buruk.

Premi Tidak Lancar, Pertanggungan Ikut Seret

Seseorang yang tidak akan bisa masuk ke dalam ranah investasi dengan aman apabila semua jenis asuransi sebagai dana talangannya belum terpenuhi. Oleh karena itu, premi harus dibayarkan secara rutin agar investasi yang dilakukan sudah ada uang pertanggungan.

Dengan demikian, pokok permasalahan di sini adalah terkait uang premi. Semakin besar premi yang dibayarkan tentu dana pertanggungan yang akan didapatkan semakin besar, tetapi hal ini bisa jadi memberatkan pengguna.

Oleh karena itu, Anda harus mencari perusahaan asuransi dan investasi dengan premi yang ringan dan yang paling direkomendasikan adalah id.tanamduit.com. Jika Anda membuat rekening asuransi dan investasi di sini, maka dapat dipastikan semuanya akan berjalan lancar. Jadi ayo segera unduh aplikasinya di PlayStore dan AppStore dan amankan diri Anda.

No comments.

Leave a Reply